3M, Bekal Komsos Para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Disaat Pandemi

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – 3M (memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak), merupakan wujud dari penerapan disiplin protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk ditaati oleh seluruh masyarakat disaat pandemi seperti sekarang ini agar semua warga terbebas dari covid-19.

Pesan kebaikan ini (3M), yang sering kali dilakukan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo dalam melaksanakan tugas pokok (Komsos) di tengah masyarakat di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serma Imron, anggota Koramil 0802/21 Pudak yang menjadi Babinsa Desa Banjarejo, hari ini dia melaksanakan Komunikasi (Sosial Komsos) dengan warga di wilayah binaan dengan tujuan mengajak warga untuk terus berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid -19, Kamis (24/12/2020).

” Sebagai Babinsa yang setiap saat bertemu dengan warga, tentu harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang ada di desa binaan, ” kata Serma Imron.

” Situasi pamdemi saat ini, kegiatan yang sering kami lakukan saat melaksanakan Komsos bersama warga di wilayah binaan yaitu menyampaikan himbauan dan anjuran dari Komando Atas maupun dari pemerintah tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan. Seperti yang sering disampaikan oleh Komandan bahwa saat ini obat yang mujarab agar terhindar dari covid-19 yaitu disiplin terhadap protokol kesehatan terutama 3M, ” jelasnya.

Dalam Komsos tersebut, sambil bersenda gurau dengan warga, Serma Imron memberikan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diantaranya yaitu senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta tetap menjaga jarak. (Hendra) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *