Wakil Walikota Tangerang Bagikan 23.500 Masker Gratis di Kecamatan Batu Ceper

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang terus gencar dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dengan melakukan pembagian masker secara gratis ke seluruh wilayah di Kecamatan Kota Tangerang secara bertahap. Pembagian masker kali ini, menyasar di wilayah Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang pada senin 2/11/20.

Pembagian masker dilakukan, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang bertempat di Aula Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deni Koeswara serta Camat Batu Ceper Rahmat Hendra Wijaya dan seluruh Lurah Sekecamatan Batu ceper Kota Tangerang.

Dalam sambutan nya Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin “Sehat itu adalah segalanya, betapa nikmatnya kesehatan yang diberikan Allah SWT, maka untuk itu harus kita jaga dengan sebaik – baiknya,” ucap Sachrudin membuka acara pembagian masker di aula Kecamatan Batu ceper Kota Tangerang.

Pada kesempatannya juga, Sachrudin menjelaskan masker yang dibagikan pada hari ini di wilayah Kecamatan Batu Ceper berjumlah 23.500 Masker untuk di distribusikan kepada 47 Rw Sekecamatan Batu Ceper dengan estimasi setiap Rw menerima sebanyak 500 pc masker.

“Masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah salah satu program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid -19,” ujar nya.

Lebih lanjut, Sachrudin meminta kepada jajaran petugas Kecamatan selama dalam kegiatan pembagian masker tersebut diharapkan ada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dimasa pandemi covid saat ini.

“Sosialisasikan dan beri edukasi kepada masyarakat dalam pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam hal 3M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Peran masyarakat sangat penting dalam memutus penularan covid19,” pungkas Sachrudin.

Di tempat yang berbeda saat di temui jurnalispos di Kantor Kelurahan Batu Ceper. Lurah Batu Ceper H.Edi menambahkan untuk Kelurahan Batu Ceper sendiri menurut Lurah menerima sekitar 5000 pc Masker untuk di distribusikan kepada 10 Rw seKelurahan Batu ceper Kota Tangerang, estimasi dari setiap Rw akan menerima sebanyak 500 pc Masker.

” untuk wilayah Kelurahan Batu Ceper sendiri mendapat kan sebanyak 5000 Pc Masker yang mana nanti nya akan kita distribusikan kepada 10 Rw se Kelurahan Batu Ceper, masing masing Rw akan mendapatkan sebanyak 500 Pc Masker yang mana nanti nya masker masker tersebut akan di bagikan kepada masyarakat di lingkungan Rw masing masing” ujar nya.

” Pemberian masker secara gratis oleh Pemkot Kota Tangerang melalui Wakil Wali Kota Tangerang merupakan program pemerintah Kota Tangerang untuk terus memerangi virus Covid -19 dan memutus rantai penyebaran nya dengan terus mensosialisasikan gerakan 3M kepada masyarakat Kota Tangerang” tutup nya.(Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *