Acara Tasyakuran Memperingati HUT Ke 75, Danyonif 511/DY Ajak Toga Dan Tomas Memerangi Covid-19 Di Blitar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Blitar – Memperingati HUT ke 75 Yonif 511/DY merupakan salah satu kegiatan pembinaan tradisi satuan sebagai pendorong tekad semangat untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan sehingga mampu melaksanakan tugas dari komando atas terutama dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sebagai momentum yang sangat strategis bagi upaya pembinaan satuan ke depan, khususnya dalam rangka meningkatkan disiplin, moril prajurit dan jiwa korsa satuan. Sehingga memiliki kesiapan, kesiagaan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dan peningkatan prestasi satuan.

Berkenaan dengan HUT ke 75 Yonif 511/DY, Saya selaku Komandan mengucapkan terima kasih kepada RT/RW, Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat Kel. Karang Tengah yang sudah bekerjasama membantu pelaksanaan tugas dalam kurun waktu satu tahun ini, tutur Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P.

Sepanjang sejarah sejak 75 tahun yang lalu, telah banyak karya nyata dan sumbangsih yang dipersembahkan oleh Yonif 511/DY dalam berbagai macam penugasan. Sebagai bhayangkari negara, tidak ada kehormatan yang lebih tinggi selain melaksanakan tugas demi keluhuran dan cita-cita bangsa. Saat ini tantangan yang perlu kita hadapi bersama yaitu pandemi Covid-19 yang masih melanda negara ini.

Saya selaku Danyonif 511/DY mengajak seluruh tokoh dan elemen masyarakat untuk memerangi bersama Covid-19 ini dengan cara 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Dengan pola hidup sehat dan disiplin sesuai dengan protokol kesehatan kita dapat mengurangi resiko terpapar Covid-19.

Ditengah kondisi pandemi ini acara peringatan HUT ke 75 Yonif 511/DY kita rayakan secara sederhana tetapi tidak mengurangi kekhidmatan dan rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kelancaran pelaksanaan tugas yang di bebankan oleh negara. Acara tasyukuran bertempat di depan Mako Yonif 511/DY Jl. Maluku, Karangtengah, Sananwetan, Kota Blitar. Senin (28/12/2020)

Sebelum mengakhiri sambutan ini perlu saya sampaikan kepada para prajurit beserta keluarganya agar senantiasa hidup dengan wajar dan sederhana serta selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang telah kita terima.

Khusus kepada Prajurit Badak Hitam hindari pelanggaran sekecil apapun didalam melaksanakan tugas dengan profesional yang semua itu didapat dengan membudayakan belajar, berlatih, cintai dan sayangi rakyat. Jadikan rakyat sebagai saudara dan sumber kekuatan dengan melakukan pembinaan teritorial terbatas dimana para prajurit bertugas.(krishna)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *