ALIANSI MASYARAKAT CERDAS (AMC) DIDAMPINGI SEKUM PUB LEBAK BERTEMU REKTOR DAN AKADEMISI UNTIRTA

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Lebak-Rabu 10 Maret 2021 Acara penandatanganan MOU PT. GAIDO GROUP yang diwakili oleh Hasan Gaido Sebagai Founder Gaido Group dengan UNTIRTA oleh Rektor Prof. Dr.H.Fatah Sulaeman, ST, MT. dalam rangka upaya meningkatkan sinergitas antara peeguruan tinggi dengan Pihak Swasta di kampus Sindang sari yang baru saja di resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 04/03/21

setelah meresmikan Bendungan Sindangheula. Pembangunan Bendungan merupakan Program pemerintah dalam memperbanyak dan memperkuat sektor pertanian termasuk di wilayah Banten peningkatan Sektor pertanian salah satu nya oleh keberadaan pembangunan Bendungan dan embung. Disela acara tersebut Aliansi Masyarakat Cerdas Bertemu dengan Rektor dan sejumlah Akademisi dari UNTIRTA menyampaikan beberapa hal terkait Rencana Pembangunan Bendungan Pasirkopo Leuwidamar Yang hadir yakni Apih Hanapi Sebagai Sekretaris AMC, Rouf Nahrudin Anggota AMC, Dede Sudiarto, MM Sekum PUB LEBAK .

Dalam Diskusi terbatas tersebut AMC mengemukakan persoalan rencana pembangunan Bendungan Pasirkopo Kec.Leuwidamar yang saat ini masih belum di eksekusi, meskipun kajian sudah selesai hingga Kajian AMDAL. Sekretaris AMC Apih Hanapi mengemukakan bahwa pada prinsipnya masyarakat 10 Desa di kecamatan Leuwidamar yang terdampak Rencana bendungan mengikuti dan mendukung program pemerintah dalam membangun bendungan sebagai salah satu upaya mengendalikan banjir dan ketersediaan daya dukung bagi kemajuan sektor pertanian. Untuk itu Kami berharap agar Adanya percepatan pembangunan Bendungan pasirkopo.

Rektor UNTIRTA Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT menyatakan dukungan nya agar rencana pembangunan bendungan Pasirkopo Leuwidamar yang sudah melewati Kajian secara lengkap. untuk segera dieksekusi agar dapat mendorong peningkatan sektor pertanian dan perikanan di wilayah Banten. selain berupa bendungan, rektor UNTIRTA juga mendorong dibangun nya Embung di wilayah Banten. Termasuk di kampus UNTIRTA memiliki program pembuatan embung, Artinya suport kita sebagai Universitas Negeri Terbesar di Banten sangat support dengan upaya pemerintah dalam membangun sejumlah bendungan dan embung di wilayah Banten, termasuk Rencana Bendungan Pasirkopo Leuwidamar Kabupaten Lebak.

UNTIRTA berkomitmen untuk mendorong Keinginan masyarakat yang ingin Membangun Bendungan, bahkan Kita Siap untuk Menerjunkan Tenaga Ahli dibidang nya. Kita memiliki Sumberdaya yang siap membantu dalam mensukseskan program pemerintah pusat, dan apa yang telah disampaikan oleh Aliansi Maayarakat Cerdas mengenai Harapan Percepatan Pembangunan Bendungan Pasirkopo Leuwidamar kepada Rektor Untirta akan kita sampaikan ke menteri PUPR agar menjadi perhatian. Ujar Prof. Fatah Sulaeman.

Sekum PUB LEBAK Ki Dede Sudiarto, MM menambahkan sangat mengapresiasi Rektor Untirta yang telah memberikan pandangan secara Holistik mengenai penting nya keberadaan pembangunan Bendungan sebagai sebuah upaya meningkatkan sektor pertanian dan perikanan bahkan pariwisata, yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat. Hal ini akan dirasa banyak manfaat nya dimasa depan. Untuk itu kita PUB LEBAK akan terus mendorong mensukseskan pembangunan Bendungan Pasirkopo Kecamatan Leuwidamar.(rls/ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *