Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Harus Aktif Membantu Masyarakat di Wilayah Binaan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – Bintara Pembina Desa (Babinsa), mempunyai tugas diantaranya yaitu membina wilayah teritorial di desa binaan. Babinsa hendaknya bisa dijadikan tempat mengadu masyarakat terkait keamanan, ketertiban, kebersihan serta dituntut untuk dapat memetakkan kondisi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kodim 0802/Ponorogo, Serka Santoso hari ini, dia aktif terjun di tengah – tengah masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan gotong – royong dalam kegiatan normalisasi sungai di Dukuh Genggong dan Dukuh Tumpuk, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Minggu (17/01/2021).

” Saat musim hujan seperti sekarang ini banyak sungai yang tidak mampu menampung air hujan sehingga meluap ke jalan dan bahkan masuk ke rumah warga seperti di Dukuh Tumpuk ini. Dan saya sebagai Babinsa harus turun membantu warga di wilayah binaan saya , ” kata Babinsa Koramil 0802/06 Badegan tersebut.

Sementara Bapak Dita, carik Desa Tanjungrejo yang juga turut dalam karya bakti kepada Tim Media Center 0802 memberikan apresiasi kepada Babinsa di desanya yang selama ini memang aktif dalam mendampingi masyarakat di Desa Tanjungrejo.

” Untuk Bapak Babinsa Desa Tanjungrejo itu sangat aktif sekali membantu masyarakat dalam setiap kegiatan termasuk kegiatan normalisasi pembersihan aliran sungai pada hari ini, ” kata Carik Desa Tanjungrejo.

Selanjutnya Carik Tanjungrejo juga berharap bahwa Babinsa di desanya bisa terus aktif mendampingi setiap kegiatan yang ada di Desa Tanjungrejo agar masyarakat terus termotivasi dan semakin bersemangat dalam melakukan setiap kegiatan. (Hendra) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *