Babinsa Koramil 0803/15 Kartoharjo Himbau Masyarakat Patui Prokes Dalam Pelaksanaan Hajatan

  • Whatsapp
banner 468x60

 

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Terkait banyaknya masyarakat yang mengelar hajatan, Serka Ahmad Babinsa Kelurahan Tawangrejo bersama tiga pilar melaksanakan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga binaanya yang akan menggelar hajatan, Minggu (30/5).

Serka Ahmad mengatakan, sekarang masyarakat yang wilayahnya berzona hijau covid-19, diperbolehkan untuk menggelar hajatan asalkan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Hajatan diperbolehkan bagi masyarakat yang berada di wilayah berzona hijau covid-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan mekanisme dalam pelaksanaan hajatan agar tidak terjadi kerumunan. “Jadi semuanya harus diatur, mulai kedatangan para tamu hingga mekanisme jamuan,” jelasnya.

Sementara itu Danramil 0803/15 Kartoharjo Kapten Caj Ali Subhan menyampaikan, bahwa hajatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas keseharian masyarakat. Apalagi di bulan Sawal, dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang menggelar hajatan.

Tetkait hal itu pihaknya telah mengintruksikan kepada Babinsa jajaran untuk memberikan himbauan serta edukasi tentang mekanisme penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan menggelar hajatan.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat yang akan menggelar hajatan mampu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan panduan dari pemerintah, sekaligus sebagai bentuk solusi alternatif dari pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang tetap produktif serta memulihkan ekonomi masyarakat tetapi tetap dalam koridor aman Covid-19,” ungkap Danramil 0803/15 Kartoharjo.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat yang akan menggelar acara hajatan terlebih dulu harus mengajukan proposal hajatan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kecamatan.

“Tim Satgas selanjutnya akan mengecek lokasi yang akan digunakan untuk gelaran hajatan dan memberi rekomendasi, mulai dari tata letak, jumlah tamu undangan dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *