Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Hadiri Kegiatan Pemicuan STBM

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TRENGGALEK – Babinsa Koramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serma Bambang Edi Purwanto menghadiri kegiatan Pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Balai Desa Gamping, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Sabtu (22/5/21).

Kegiatan dihadiri oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Gamping, Tiga Pilar Desa Gamping, Bidan Desa, Ibu-ibu Kader Posyandu dan Ibu-ibu penggerak PKK, serta perwakilan warga masyarakat Desa Gamping.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

“Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam penataan kehidupan bermasyarakat, oleh karena itu berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan, dimulai dengan usaha prepentif secara individu, kelompok dan menyeluruh, Salah satunya adalah sanitasi total yang merupakan upaya bersama seluruh warga masyarakat, dengan kader sebagai penggerak utama dan pertama,” ujarnya Serma Bambang.

Lebih lanjut, Serma Bambang juga meminta agar warga masyarakat Desa Gamping harus bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat menuju sejahtera, dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya. Kesehatan merupakan faktor yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Serma Bambang. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *