Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Bersama TRC PB Bersihkan Halaman Rumah Warga Yang Longsor Akibat Hujan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, Trenggalek – Hujan deras yang melanda Kecamatan Dongko menyebabkan terjadinya tanah longsor di kawasan Desa Salamwates. Kejadian tanah longsor itu terjadi di halaman rumah Bapak Irkan warga RT. 21/07 Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Trenggalek, Minggu (17/1/21).

Babinsa Salamwates Serka Dirwono anggota Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek mengatakan, Tanah yang longsor tersebut merupakan halaman depan rumah milik Bapak Irkan yang letaknya cukup tinggi di samping gang.

Tanah itu hanya ditahan oleh pagar halaman. Karena air cukup deras saat hujan, tanah di halaman rumah Bapak Irkan terkikis dan menyebabkan tanah longsor dan menimpa samping rumah Bapak Paid.

Serka Dirwono yang tergabung di Tim TRC PB bersama relawan warga setempat memastikan untuk secepatnya membersihkan longsoran tanah yang menimpa samping rumah Bapak Paid.

“Kami bersama warga bergerak secepatnya untuk memberikan pertolongan dan dengan pembersihan lokasi longsor tersebut dan mengantisipasi terjadi longsor susulan,” tandas Serka Dirwono.(HENDRA)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *