Babinsa Posramil Kasreman Bersama Petani Laksanakan Gropyokan Tikus

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, NGAWI – Untuk mengendalikan hama tikus dan meningkatkan hasil panen, Babinsa Posramil Kasreman Kodim 0805/Ngawi bersama petani melaksanakan gropyokan tikus bertempat di area persawahan Desa Cangakan Kecamatan Kasreman, Rabu (06/01/2021).

Serda Yatno anggota Posramil Kasreman yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan gropyok tikus yang dilaksanakan bersama petani ini bertujuan untuk mengurangi populasi pertumbuhannya yang di nilai sangat cepat sekali.

Di harapkan dengan adanya gerakan gropyokan tikus bersama-sama ini bisa mengurangi hama tikus yang sering merusak tanamam padi para petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen.

Selain ikut terjun langsung dalam kegiatan gropyokan tikus ini, Serda Yatno juga menghimbau kepada para petani agar tidak menggunakan aliran listrik dalam membasmi hama tikus ini.

Ia juga menjelaskan bahwa penggunaan aliran listrik dalam membasmi tikus di sawah ini sudah di larang oleh Pemerintah Daerah karena dapat membahayakan keselamatan orang lain, tuturnya. (Hendra) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *