Bantaran Sungai dan Dijalan Raya Kukun Daon Banyak Berdiri bangunan liar

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KAB. TANGERANG –Untuk melakukan Pembenahan wilayah,serta Penataan Lingkungan pemerintah Kabupaten Tangerang harus bekerja ekstra tanpa harus banyak pertimbangan, untuk melakukan penertiban pedagang terutama dibantaran sungai dan bahu jalan Kukun Daon sampai ke Desa jambukarya dan Desa pangarengan.

Banyak sekali bangunan liar (bangli) yang berada di sepanjang jalan daon kukun sampai ke desa jambu karya dan Desa pangarengan, sepertinya pemerintah Kabupaten dan Kecamatan membiarkan bangunan bangunan sepanjang jalan tersebut tumbuh menjamur, ada yang dikontrakan ada juga yang menyewa lahannya ke aparat Desa.

Para pedagang yang berjualan dibahu jalan atau bantaran sungai agar berpindah atau membongkarnya, Karna bantaran sungai tersebut seharusnya ditanam pohon untuk penghijauan lingkungan,terutama di Jalan Raya kukun daon,

Dengan kesadaran masyarakat dan warga negara yang taat aturan terutama Peraturan Pemerintah No.66 Tahun 2019 Tentang Kesehatan Lingkungan, karena dengan hidup bersih itu menciptakan hidup sehat ,dan juga kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

Enji jajuli aktivis pantura juga mengomentari, Peraturan pemerintah No 66 tahun 2019 tentang lingkungan hidup sudah dilanggar oleh masyarakat dan pemerintah, karna bantaran sungai dan kali yang seharusnya untuk penghijauan,dan ditanam pohon pohon rindang, malah digunakan untuk berjualan,yang lebih miris lagi dibangun permanen dan dikontrakan kepada para pedagang ada yang pertahun dan ada juga perbulan, Saya akan menyurati Bupati Kabupaten Tangerang agar segera mengambil tindakan tegas dan jangan sampai ada pembiaran dari pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Rajeg.

Ahmad Sudita Ketua LSM Tamperak menjelaskan, Sepertinya ada pembiaran dari pihak kecamatan Rajeg dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,dulu pernah dibongkar dan sekarang sudah menjamur lagi, membuat penggiat sosial menjadi bertanya tanya, apakah ada setoran yang masuk kekantong para pejabat yang punya kewenangan diKabupaten Tangerang melalui oknum oknum pemerintah Desa, atau memang dibiarkan menjamur agar jalan raya kukun daon terlihat kumuh, apalagi ada yang dibangun permanen dan dikontrakan ke para pedagang dengan angka fantastis, papar ahmad.

Ridwan pengguna jalan saat di jumpai pempred JURNALISPOS.ID di perempatan Gandaria menjelaskan,
Banyak nya bangunan liar dan matrial bangunan yang ada dibantaran kali kukun daon ini membuat jalan raya menjadi sempit,apalagi waktu pulang kerja,di simpang empat gandaria ini selalu macet ,karna banyak nya kendaraan yang melintas dari empat jalur ini.apalagi dengan banyaknya bangunan di sekitar perempatan itu semakin menambah sempit jalan. (Nean) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *