Betonisasi di Jalan Pembangunan 3 Neglasari, Baru Selesai Sudah Retak

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA  TANGERANG – Pengerjaan Betonisasi yang dilakukan oleh PT ITK di Jalan Pembangunan 3, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang diduga tidak maksimal.

Betonisasi yang seharusnya bisa bertahan dalam hitungan tahun, namun dalam hitungan minggu sudah pada retak ,kemungkinkan tidak layak dan tidak akan kuat lama dikarenakan kwalitasnya kurang baik .

Agus  selaku Ketua Umum  Lembaga Swadaya Masayarakat (LSM) Garuk KKN, menngomentari pekerjaan Betonisasi yang belum lama selesai, seharusnya dalam kondisi kerusakan betonisasi harus dibongkar ulang untuk dilakukan perbaikan, agar dapat merekatkan tambalan untuk jangan waktu yang lama.

“Itu mah pengerjaan kurang baik,seharusnya  dibongkar terlebih dahalu baru dikerjaan agar kekuatanya akan tahan lama,kalau melihat kondisi betonisasi seperti ini tidak akan tahan lama,bagaimana pertanggungjawab Dinas, harus dipertanyakan ,” tegas Agus, Rabu (14/4/2021).

Dari pantauan, rusaknya betonisasi yang rusak atau retak diketahui dalam ketebalan 30 cm serta panjang sekira 5 meter tersebut hanya ditambal (ditutupi) dengan menggunakan adukan semen.

“Kalo gak dibongkar dan dikerjakan ulang, harus dipertanyakan ada apa? Kenapa? Itukan pake anggaran pembangunan daerah, akan saya permasalahkan kalo sampai gak dibongkar dan dikerjakan ulang, itu uang rakyat yang dipake,” pungkas Agus.

Dinas PUPR Kota Tangerang, menurut Agus sampai sekarang belum dapat ditemui maupun di konfirmasi, walaupun sudah dikonfirmasi melalui WA akan tetapi belum memberikan jawab, katanya.(ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *