Camat Rajeg dan Kades Rajeg mulya gotong royong dalam Rangka hari Peduli Sampah Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional setiap desa melakukan kegiatan gotong royong karna musim hujan yang mengakibatkan banyak wilayah yang selalu tergenang air hujan di sebabkan sampah yang terbawa arus air hujan .

Camat Rajeg H Ahmad patoni Sip MM dan kepala Desa Rajeg mulya Sobri baehaki bersama membersihkan sampah yang sudah lama menumpuk di pinggir jalan di kp Rajeg pasar Rt 02/03 menuju kp pulo Nagreg.
Dalam kegiatan yang dilakukan pada hari minggu 21/02/2021 ini karna sampah sudah lama menumpuk menggunakan alat berat karna sampah sudah tidak bisa digali oleh cangkul .pengangkutannya juga menggunakan armada sampah dan langsung dibuang ke TPA jati waringin .

Sobri baehaki kepala desa Rajeg Mulya mengatakan
Kerja bakti ini serentak dilakukan se kecamatan Rajeg dan di desa Rajeg mulya ini juga dibantu pa camat yang terjun langsung ke lokasi sampah yang berada di kp rajeg pasar ini.
Setelah dibersihkan sampah nya Pak camat langsung memasang plang dilarang membuang sampah di sepanjang kawasan ini.
Karna sangat mengganggu lingkungan.

H Ahmad patoni camat Rajeg saat disambangi awak media jurnalispos.id menjelaskan

Dalam musim penghujan dan berbarengan dengan hari peduli sampah nasional ini kita antisipasi terjadinya penumpukan sampah di setiap wilayah dikhawatirkan akan menyumbat saluran dan terjadi banjir.saya bersama kepala Desa dan warga sepakat untuk membersihkan sampah yang berserakan dijalan yang berada di kp Rajeg pasar ini untuk dibersihkan karna sampah ini sudah lama menumpuk dijalan.
Saya juga menghimbau kepada warga pengguna jalan tolong jangan membuang sampah sembarangan nanti akan menyumbat saluran air.
Setelah itu saya pasang plang dilarang membuang sampah biar warga sadar akan bersih nya lingkungan.tutur camat Rajeg.

Nean

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *