Camat Tigaraksa Beri Pemahaman Distacing dan Physical Distacing Pada Pengantri BLT

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id.Tigaraksa,- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring pengaman Sosial sangat dibutuhkan,oleh masyarakat tak terkecuali Siti Nurjaeni (29) warga Kampung Cibogo RT.003/002 Desa Cileles kecamatan Tigaraksa yang telah mengantri untuk menerima bantuan sambil menggendong Balita yang baru berusia dua bulan

” Saya menunggu sudah dari jam 09.00 (Pagi dan ikut mengantri) krna sesuai prosedur kita harus antri dan memang warga terus berdatangan menjadi antrian yang sangat panjang,semua ingin mendapat dancepat menerima bantuan,”

Siti Nurjaeni (29) merupakan ibu rumah tangga yang suaminya Narman (38) merupakan buruh kasar yang sudah rumahkan karna terdampak Covid-19, mereka merupakan KPM yang terdampak langsung akibat wabah Virus Corona yang melanda indonesia.

” Suami saya buruh di kandang ayam, sekarang perusahaan kandang ayam ternak itu tutup karena dampak corona jadi dirumah saja,” ungkap Nurjaeni.

Selang beberapa jam, Camat Tigaraksa Hj.Rahyuni langsung menghampiri Ibu Siti Nurjaeni dan memberikan prioritas kepadanya, setelah itu langsung merapihkan barisan yang berdekatan dan memberikan pemahaman sosial Distanching dan Physikal Distanching kepada masyarakatnya.

” Ibu/Bapak jaraknya harus berjauah Sosial Distanching dan jangan bersentuhan, karna kita masih dimasa pandemi Virus Corona jangan saling berkerumun dan kontak fisik,” ungkap Rahyuni di Gedung Serba Guna Kacamatan Tigaraksa. Senin, 27/04.

Pihak kecamatan hanya memfasilitasi tempat saja, tambah Hj.Rahyuni, sedangkan teknis pembagian ada di pihak BRI karean pembagian ini merupakan data Perluasa dari Kemensos RI untuk
Kecamatan Tigaraksa saja hampir 1695 Keluarga Penerima Manfaat.

” Memang ini data perluasan Dari Bantuan Langsung Tunai Kemensos, yang akan diberikan langsung kepada KPM di Kecamatan Tigaraksa,” ujar Hj.Rahyuni Camat Tigaraksa yang pernah menjabat di wilayah kecamatan Kemeri dan Curug.

Desa Cileleh dan Desa Bantar Panjang akan menerima kartu ATM dan Buku Tabungan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tanggal 27 maret 2020 , ATM terbut bisa digunakan untuk mengambil uang bantuan sebesar Rp. 600.000,- di gerai ATM terdekat.

Berikut Ini Jadwal pembagian Buku Tabungan Dan Kartu ATM BRI bagi Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai di Kecamatan Tigaraksa :

  1. Senin, 27 April 2020 Desa Cileles dan Desa Bantar Panjang
  2. Selasa, 28 April 2020 Desa Cisereh dan Kelurahan Kaduagung
  3. Senin, 04 Mei 2020 Desa Margasari dan Desa Matagara
  4. Selasa, 05 Mei 2020 Desa Pasir Bolang Dan Desa Pasirnangka
  5. Rabu, 06 Mei 2020 Desa Pematang dan Desa Pete
  6. Jumat, 08 Mei 2020 Desa Sodong dan Desa Tapos
  7. Senin, 11 Mei 2020 Desa Tagalsari dan Kelurahan Tigaraksa ( Kevin)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *