Cegah penyebaran Covid-19, Perumdam Tirta Benteng Perketat Prokes

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya maksimal dalam menangani semakin meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Tangerang melalui langkah dan kebijakan.

Demikian juga dilakukan oleh

Perumdam Tirta Benteng Kota Tangerang, dalam rangka memutuskan mata rantai dan penyebaran Covid-19, Direksi membentuk satgas Covid-19 dilingkungan Perumdam Tirta Benteng Kota Tangerang.

Satgas Covid-19 yang ada di Perumdam TB menjadi kunci penanganan pandemi Covid-19 dan untuk mengajak semua pegawai disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama Perumdam Tirta Benteng Sumarya menuturkan, pihaknya memberikan sosialisasi terkait Covid-19 kepada para pegawai oleh bagian UHPSDM dan menekankan agar semua mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan.

“Kita berikan sosialisasi pentingnya disiplin prokes kepada semua pegawai di lingkungan Perumdam,” jelas Dirut.

Disamping sosialisasi, Perumdam melakukan pembersihan ruangan secara berkala dengan antiseptik dan mengatur pelayanan diruang pelayanan Pembayaran, Pendaftaran dan Pengaduan dengan menjaga jarak (Social distancing).

“Perumdam memberlakukan WFH,WFO dan shift sehingga pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” tutur Sumarya.


Untuk menjaga stamina dan imunitas kepada pegawainya diberikan vitamin. Dan kedepannya  akan melaksanakan tes Antigen kepada seluruh pegawai.

Perumdam Tirta Benteng juga membuat spanduk sosialisasi penerapan protokol Kesehatan yang dipasang di tempat terbuka dan mengarahkan ke pelanggan untuk pembayaran rekening air melalui Indomaret, Alfamart, PPOB, Bank dan Kantor Pos.

“Pendaftaran menjadi pelanggan diarahkan melalui Web PDAM Tirta Benteng,”ucap Dirut.

Kepada para tamu/pengunjung yang akan bertemu Direksi atau Pegawai  diwajibkan menunjukan hasil test rapid antigen yang ditempelkan di depan pos sekuriti.

Lebih lanjut, Sumarya menuturkan semua kegiatan rapat koordinasi Managemen PerumdamTirta Benteng menggunakan Video Call/Zoom Meeting

“Semua pegawai Perumdam yang bertugas di lapangan diberikan alat pelindung diri”tutupnya. ADV

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *