Covid-19 Melonjak, Danrem 081/DSJ Beri Pesan Kepada Anggotanya

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, JATIM -Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengatakan bahwa, minggu-minggu ini perkembangan penyebaran Covid-19 luar biasa, khususnya di Jawa Timur.

“Dari hasil evaluasi yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, terjadinya lonjakan tersebut diakibatkan adanya berbagai masalah, yang salah satunya masyarakat sudah mulai bosan dan tidak peduli lagi dalam menjalankan disiplin protokol kesehatan,” terangnya kepada anggotanya di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (15/12/2020)

“Untuk itu kita sebagai aparat harus senantiasa mampu memberikan contoh dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dan jangan lengah,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dibandingkan dengan negara-negara lain di dunia, Indonesia lonjakannya luar biasa dalam minggu-minggu ini.

Oleh karena itu, Danrem menghimbau kepada anggotanya untuk terus peduli dan berkewjiban guna mengambil peran dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19, yang salah satunya dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dirinya menilai, jika saat ini penggunaan masker sangat luar biasa sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular Covid-19.

“Makanya jangan pernah merasa malu-malu atau segan menggunakan masker dalam setiap aktivitas di luar rumah,” tuturnya.

“Masker merupakan upaya terbaik sebagai pencegahan, selain juga dengan tetap berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” ungkapnya.

Dari hasil survei yang menyebutkan bahwa lonjakan kasus baru Covid-19 diakibatkan dari adanya masa liburan, Danrem berpesan agar menjauhi kerumunan dan bahkan tidak usah keluar rumah jika memang tidak penting sekali.

Mengakhiri arahannya, ia mengajak anggotanya untuk sama-sama terus berupaya dan berdoa, agar tetap sehat dan senantiasa diberikan kesehatan.(budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *