Dandim 0806/Trenggalek Berikan Kultum Usai Shalat Dzuhur

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TRENGGALEK – Di awal bulan suci Ramadhan Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Arh uun Samsosn Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., memberikan Kultum (Kuliah Tujuh Menit) kepada seluruh anggota Militer dan PNS Kodim 0806/Trenggalek usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid An Nuur Makodim, Rabu (14/4/21).]

Kegiatan Sholat Dzuhur berjamaah yang bertepatan dengan awal bulan suci Ramadhan kali ini, dipenuhi jama’ah bukan saja dari kalangan Prajurit dan PNS Kodim 0806/Trenggalek, tetapi juga warga masyarakat umum di sekitar Makodim 0806/Trenggalek.

Dalam kesempatan memberikan Kultum Dandim 0806/Trenggalek mengajak para jamaah, baik Prajurit maupun PNS untuk selalu bersyukur apa yang telah didapatkan saat ini. Untuk itu, Dandim juga memerintahkan agar jangan meninggalkan Sholat dan selalu memperbanyak berdo’a dan mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT.

Dandim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar di dalam bulan suci Ramadhan ini senantiasa mengerjakan amal kebajikan dan meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh allah SWT antara lain minum-minuman keras, durhaka kepada kedua orangtua, memelihara kebencian.

Kegiatan kultum ini dilaksanakan secara rutin setelah selesai ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid An Nuur Makodim 0806/Trenggalek. Pemberian Kultum ini juga akan diisi oleh para Perwira Kodim 0806/Trenggalek secara bergilir, yang diawali oleh Dandim 0806/Trenggalek. (Nean) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *