Danrem 081/DSJ Ikuti Rapat Koordinasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 Dengan Sekjen Kemendagri

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TULUNGAGUNG -Bertempat di Command Centre Polres Tulungagung Jl. Ahmad Yani Timur Kab. Tulungagung, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengikuti rapat koordinasi dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, Rabu (29/7/2020).

Dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan melalui video conference (Vicon) tersebut, dipimpin oleh Sekjen Kemendagri, Dr. Hadi Prabowo, M.M.

Dalam arahannya Hadi mengatakan, jika rapat yang diselenggarakan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait rencana peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 di masa pandemi covid 19, yang agar dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya, momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI kali ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan semangat rasa cinta tanah air dan bangsa, melalui gerakan menata atau memperindah lingkungan.

Sedangkan untuk tujuannya, Hadi mengungkapkan bahwa, perayaan yang dilakukan adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan menata lingkungan, menjaga kesehatan, serta merawat semangat gotong royong dan mempererat kekeluargaan.

Ia juga mengungkapkan, dalam perayaan ini diperlukan keterlibatan Pemda, TNI/Polri secara teknis untuk reminder kepada masyarakat umum agar melakukan sikap sempurna menjelang pukul 10.17 WIB pada tanggal 17 Agustus 2020 pada saat kenaikan bendera Sang Merah Putih.

Sementara itu, ditemui setelah pelaksanaan Vicon, Danrem sangat mendukung akan adanya berbagai himbauan dan arahan dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 RI tahun ini.

Danrem juga berharap, momentum peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini dapat dijadikan motivasi dan spirit untuk melawan covid 19 dan terus produktif di tengah pandemi seperti sekarang ini.(Deni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *