Desa Rajeg Mulya Kecamatan Rajeg Gelar Musrenbang

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Kab. Tangerang-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Rajeg Mulya digelar untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa. Musrenbang diadakan di aula Kantor Desa, Rabu (20/01/2021).

Turut hadir Kepala Desa Rajeg Mulya, jajaran Kecamatan Rajeg, Bidan Desa Rajeg Mulya, Tim penggerak PKK, Ketua BPD, LPM, RT, RW, Binamas, Babinsa dan tokoh Masyarakat.

Sobri Baehaki Kepala Desa Rajeg Mulya dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulilah telah dilaksanakan kegiatan ini, dalam kondisi pandemi sekarang ini kita laksanakan acara musrenbang, karena tidak boleh ditunda. Itu juga harus mengikuti protokol kesehatan.

“Dalam agenda musrenbang ini semua elemen masyarakat boleh mengusulkan usulannya, tetapi nanti kita akan prioritaskan mana yang lebih dahulu mendesak. Bukan berarti usulan itu kami coret, semuanya kami masukan di format 1 dan format 2,” Jelasnya.

M. Dasuki Ketua Rt 02/03 Desa Rajeg Mulya mengusulkan beberapa hal dilingkungannya terutama terkait sarana air bersih yang sangat dibutuhkan warga. Begitupun Amad warga Kp. Nagreg Desa Rajeg Mulya juga sama mengusulkan SPAL diwilayahnya, agar pembuangan air limbah dari rumah langsung ke kali terlihat rapih dan bersih.

Lilis Kasie Pemberdayaan Kecamatan Rajeg yang mewakili tim dari Kecamatan menjelaskan, “Dalam acara musrenbang ini kita tidak boleh lebih dari 2 jam karna dalam kondisi seperti ini. Kami dari pihak kecamatan akan menampung usulan dari Desa Rajeg Mulya, dan akan memilah mana yang harus di prioritaskan dan di masukan ke anggaran kecamatan dan mana yang harus di masukan ke dana desa. Biar tidak bentrok usulannya,” tutur Lilis.

Lanjutnya, Dalam kondisi seperti ini kita harus waspada dan patuhi aturan protokol kesehatan, tutup Lilis.(Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *