Desa sukamanah gelar musrenbang,dengan terapkan protokol kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID-Kabupaten Tangerang Desa sukamah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, gelar acara musrenbang tahun anggaran 2021-2022 yang diselenggrakan diaula kantor Desa sukamanah.kamis (21/01/2021).

Musrenbang desa adalah forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun, hasil dari musrenbang desa di usulkan ke tingkat kecamatan.

Dihadiri oleh Kepala Desa sukamanah Rohadi kamaludin, team dari Kecamatan Rajeg, Babinsa, Binamas, Ketua BPD dan anggota, Bidan Desa sukamanah, Tim penggerak PKK, , LPM, RT, RW,  dan tokoh Masyarakat, kegiatan tersebut dilakukan dengan tata cara mengunakan protokol kesehatan.

Rohadi kamaludin Kepala Desa sukamanah pada awak media jurnalispos.id mengatakan,
Alhamdulilah telah dilaksanakan kegiatan ini, dalam kondisi pandemi sekarang ini kita laksanakan acara musrenbang, karena tidak boleh ditunda, dan kegiatan ini juga harus mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjut Rohadi, untuk agenda musrenbang kali ini semua elemen masyarakat boleh mengusulkan usulannya, tetapi nanti kita akan di prioritaskan mana yang lebih dahulu mendesak, bukan berarti usulan itu kami coret, semuanya kami masukan di format 1 dan format 2,”
Dalam musrenbang ini ada juga yang mengusulkan bedah rumah dan Spal karna sudah mulai musim penghujan.

Usulan datang dari Sarca Ketua RT 05/01 Desa sukamanah

dirinya mengusulkan beberapa hal dilingkungannya terutama terkait sarana air bersih dan saluran pembuangan air limbah.(spal) yang sangat dibutuhkan warga.menjelang musim penghujan ini.

Sementara itu,Azis sumarna ketua BPD desa sukamanah juga sama mengusulkan sumber daya manusia diwilayahnya, agar masyarakat desa sukamanah terbantu ekonominya.

Ditempat yang sama, Lilis Kasie Pemberdayaan Kecamatan Rajeg yang mewakili team dari Kecamatan menjelaskan, dalam acara musrenbang ini banyak sekali usulan rumah kumuh dan tidak layak huni.mudah mudahan usulan usulan ini bisa terealisasi” tuturnya.

“Kami dari pihak kecamatan akan menampung usulan dari Desa sukamanah dan akan memilah mana yang harus di prioritaskan dan di masukan ke anggaran kecamatan dan mana yang harus di masukan ke dana desa, tambah lilis.

H upi

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *