Di Duga Proyek SPAL di Perum Nuansa Desa Mekarsari asal jadi

banner 468x60

JURNALISPOS.ID -Kabupaten Tangerang Kegiatan Pembangunanan Saluran Pembuangan Air Limbah ( SPAL) di lingkungan perumahan Nuansa Mekar sari RT 01. RW. 06 Desa Mekar sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang yang di kerjakan oleh CV. BANGUN PUTRA MADANI, terkesan asal jadi.

Proyek pembangunan yang di biayai oleh APBD TA 2021 dengan senilai kontrak Rp. 99.944.000,- (sembilan puluh sembilan juta sembilan ratus empat puluh empat ribu), merupakan kegiatan kecamatan Rajeg dari aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

Saat awak media JURNALISPOS.ID ke lokasi proyek pembangunan SPAL, (28 /06 sampai 1/07/21), Pembangunan tersebut memang terlihat terkesan asal jadi.

Sanusi Sekjen LSM PPUK (pergerakan perubahan untuk Keadilan) mengatakan,
Hasil kroscek kami di lapangan di temukannya ukuran berpariasi,
“Dari hasil ukuran sempeling yang kami temukan di lokasi tersebut berpreasi untuk lebar bawah 15cm,17cm, dan 12 cm , Dan hasil ukur badan atas 23cm, 18cm, 13cm, dengan tinggi kedalaman 50 cm , serta ada beberapa pohon tertanam tanpa di bersihkan’, ucapnya.

Lanjut sanusi “Di lokasi kegiatan terlihat pemasangan batu kali terendam air , di mana seharusnya saat pemasangan air di keringkan terlebih dulu,” jelasnya.

Dari hasil temuan yang di dapat , dirinya akan meminta waktu kepada pihak kecamatan Rajeg selaku lembaga pengawasan dan penanggung jawab anggaran untuk meminta penjelasan apakah kegiatan tersebut sudah sesuai spek atau belum , dan apabila tidak sesuai spek , kami akan meminta pihak kecamatan Rajeg untuk membongkar ulang dan di sesuaikan dengan spek .

Di tempat yang sama , warga Perum Nuansa Mekarsari yg berinisial RK merasa kecewa dengan pelaksana kegiatan pasalnya untuk galian lumpur bekas galian di tinggal begitu saja,dan di biarkan bertumpuk sampai empat hari di bahu jalan, padahal sebelumnya mereka berjanji akan langsung membersikan bekas galian lumpurnya.

akibat kurangnya pengawasan dari Pihak Kecamatan Rajeg, proyek bangunan Spal, terlihat di kerjakan terburu buru. Sehingga hasilnya tidak maksimal dan kwalitas bangunan diragukan.

Tuti

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *