Ditsamapta Polda Banten Implementasi Program prioritas Kapolri Prihal pemantapan Harkamtibmas

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Serang – Ditsamapta Polda Banten terus mengerahkan Personelnya untuk melakukan giat patroli di Wilayah Hukum Polda Banten di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jumat (28/8/2020)

Patroli yang dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya sekaligus lokasi religi yang sering di kunjungi para peziarah.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang dan Kabupaten Serang meliputi Petilasan Sunyararas, Desa Cibodas serta beberapa lokasi lainnya sesuai dengan rute patroli.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan bahwa kegiatan Patroli dengan menggunakan sarana R4 secara rutin terus dilaksanakan oleh Personel Ditsamapta Polda Banten.

“Kegiatan Patroli ini sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya” ujar Noerwiyanto.

Di lokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dalam pelaksanaan giat Patroli selain mewujudkan situasi yang kondusif, personel yang bertugas di lapangan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengunjung wisata religi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kegiatan tersebut merupakan upaya Polda Banten dalam pencegahan penyebaran virus covid-19 guna keselamatan masyarakat sekaligus wujud dukungan terhadap kebijakan Pemerintah” pungkas Edy Sumardi. (Neng/Hms)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *