DPC Gerinda Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Masal Di Enam Titik

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG –Dalam rangka menyambut HUT RI ke-76, Partai Gerindra DPC Kota Tangerang mengadakan program Vaksinasi Massal yang digelar di enam titik salah satunya di Pendopo Turidi Susanto, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (15/8/2021).

Vaksinasi Massal yang diberikan secara gratis ini merupakan rangkaian kegiatan Partai Gerindra dalam mendukung pemerintah guna mempercepat Vaksinasi di Provinsi Banten khususnya Kota Tangerang yang dilaksanakan secara serentak di setiap Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten pada hari Sabtu dan Minggu (14-15/8/2021).

Hal itu dikatakan Sekretaris Gerindra DPD Provinsi Banten, Andra Soni yang juga ketua DPRD Propinsi saat ditemui di lokasi, Minggu (15/8).

“Gelaran Vaksinasi kita ada 22 titik di seluruh Provinsi Banten, sebagai bagian partisipasi Partai Gerindra mendukung program pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Walau di Kota Tangerang tingkat Vaksinasi sudah tinggi namun fakta di lapangan masih banyak warga yang belum mendapatkan akses mengikuti Vaksinasi,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten.

Dia menjelaskan Vaksinasi Massal ini bekerjasama dengan Event Organizer sebagai penyelenggara, Pemprov Banten penyedia Vaksin, Pemkot/Pemkot penyedia Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Klinik-klinik swasta.

“Tujuan akhir dari Vaksinasi ini adalah terciptanya Herd Imunity atau kekebalan comunal. Alhamdulillah Vaksinasi tahap pertama sudah berjalan dari kemarin dan sampai dengan hari ini tidak ada laporan mengenai efek Vaksinnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah Vaksinasi dosis pertama, Partai Gerindra akan melaksanakan Vaksinasi dosis lanjutan tahap kedua dan kegiatan-kegiatan lain dalam mensupport kegiatan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“In syaa Allah akan kita laksanakan di tanggal 11 dan 12 September 2021 nanti, berikutnya panitia penyelenggara yang punya rencana. Pemerintah dalam kondisi pandemi seperti ini harus dibantu dan disupport, jangan hanya ditonton saja,” cetusnya.

Sementara Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang menijau langsung acara vaksinasi itu mengatakan, atas nama pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada partai-partai yang ikut berkontribusi dalam penanganan Covid-19 wabikhusus Partai Gerindra.

“Terima kasih saya ucapkan wabilkhusus Partai Gerindra yang pada hari ini mengadakan Vaksinasi di lingkungan, Alhamdulillah di Kota Tangerang untuk dosis satu sudah 700.000 dan dosis keduanya sudah medekati 400.000. Semoga yang sudah dilakukan Partai Gerindra dapat membantu meningkatkan Herd Imunity dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” kata Arief.

Diungkapkan Arief, dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kota Tangerang mendapatkan peringkat ke-2 di bawah DKI Jakarta tingkat Jabodetabek.

“Tentunya kami Pemkot Tangerang didukung DPRD terus berusaha dalam memberikan pelayanan kaitan penanganan Covid-19, bagaimana pelayanan di tengah pandemi dalam hal ini Vaksinasi bisa kita tingkatkan seoptimal mungkin.” tukas Arief.

“Kita harus terus mensosialisasikan bersama, bagaimana Vaksinasi ini bisa dipahami oleh masyarakat bahwa Vaksinasi itu sehat dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Pontjo Prayogo Ketua Gerindra DPC Kota Tangerang mengatakan karena minimnya presentasi Vaksinasi di Provinsi Banten maka Partai Gerindra DPD Provinsi Banten ingin membantu percepatannya.

“Sehingga diintruksikan kepada seluruh DPC yang ada di Kota dan Kabupaten untuk menyelenggarakan Vaksinasi. Kuota yang diberikan Partai Gerindra DPD Provinsi Banten berjumlah 100.000 dosis, dan untuk DPC Kota Tangerang sendiri mendapatkan kuota 1300 lebih dosis yang tersebar di 6 titik Dapil,” kata Pontjo.

Dalam kesempatan itu Pontjo juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak terkait yang sudah membantu terselenggaranya Vaksinasi Serentak yang digelar oleh Partai Gerindra.

“Dalam hal ini DPP Partai Gerindra, Dinkes Provinsi Banten dan Kota Tangerang, supporting Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Ketua DPRD Provinsi Banten, Koordinator Vaksin, Ketua Harian DPP Gerindra, Kominfo Kota Tangerang, Dinkes Kota Tangerang, Klinik suasta dan tak lupa masyarakat Kota Tangerang yang sudah peduli terhadap kesehatan,” tuturnya.

“Dengan semangat 17 Agustus kita makin sehat, pandemi segera berakhir, ekonomi segera bangkit dan Indonesia merdeka seutuhnya,” lanjutnya.

Sementara Sekretaris Gerindra DPC Kota Tangerang, Turidi Susanto yang merupakan koordinator Vaksin di kota Tangerang menambahkan kuota yang disediakan di Dapilnya sebanyak 500san dosis.

“Itupun masih kurang, masih banyak warga yang berdatangan setelah pendaftaran ditutup,” kata Turidi.

“Antusias masyarakat terhadap Vaksin benar-benar sangat tinggi untuk sekarang ini,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang itu.

Dengan adanya program Vaksinasi yang digelar Partai Gerindra Turidi berharap dapat membantu meningkatkan Herd Imunity.

“Semoga berjalan dengan baik dalam meningkatkan Herd Imunity di Kota Tangerang yang infonya sudah mencapai 50%,” tukasnya.

Hal senada dikatakan M. Bahri selaku Koordinator Penyelenggara Vaksinasi Serentak Gerindra DPD Provinsi Banten.

“Vaksinasi tahap pertama kami di 22 titik yang ada di Provinsi Banten sudah berjalan sejak kemarin di Dapilnya masing-masing dengan target kuota 5000 dosis dari 50.000 dosis target bersama dengan Provinsi Banten,” terang pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi IV DPRD Provinsi Banten.

“Kenapa kita buat serentak di banyak titik, karena bila kita buat di satu titik pastinya akan terjadi penumpukan massa yang luar biasa. Antusias masyarakat terhadap Vaksinasi sekarang sangat tinggi,” imbuhnya.

Lebih jauh Dia berharap kepada media untuk turut membantu dalam mensosialisasikan Vaksinasi.

“Kepada teman-teman media, tolong bantu gaungkan bahwa Vaksinasi itu sehat, aman dan halal. Jangan sampai warga masyarakat termakan hoax,” tukasnya. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *