DPD Nasdem Kota Tangerang Gelar Donor Darah Jelang Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG — Menjelang dirayakannya hari Sumpah Pemuda ke 93 Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) DPD Kota Tangerang mengelar Acara Bakti Sosial Donor Darah, Rabu (27/10/21).

Acara yang mengusung tema Pemuda Siaga Pandemi Berderma2 (PSP Berderma2) ini diselenggarakan dikantor Sekretariat DPD Nasdem Kota Tangerang Jln. Teuku Umar RT.001/RW.001, Nusa Jaya, Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Ir. H. Surain M.T melalui Ketua pelaksana kegiatan H.Sumarno mengatakan, ” Bahwa kegiatan donor darah ini digelar secara nasional dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dalam kegiatan donor darah ini kami bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang. Kegiatan ini merupakan program DPP dan dilaksanakan oleh seluruh DPD secara nasional”, ujarnya saat diwawancari awak media.

Dirinya bersyukur kegiatan ini mendapat sambutan baik dari masyarakat maupun dari kader Nasdem sendiri terbukti adanya peningkatan jumlah pendonor.

“Kami bersyukur kegiatan donor kali ini jumlah pendonor meningkat dari kegiatan sebelumnya. Pada momen hari kemerdekaan 16 Agustus lalu jumlah pendonor 13 orang tapi sekarang naik menjadi 18 orang dari 32 orang pendonor yang lolos cek kesehatan”.

Dirinya berharap kegiatan sosial ini akan terus berlanjut mengingat kegiatan ini akan sangat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan darah. “Kami berharap animo masyarakat dan khususnya para Kader mendonorkan darah semakin meningkat.

Selain membuat badan sehat juga sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan”, ujarnya. Ditempat yang sama Ketua DPD Garda Nasdem Kota Tangerang Suharto S.T mengatakan, ” Kegiatan yang diprakarsai oleh DPD Nasdem dan DPD Garda serta DPD Garnita Kota Tangerang ini sangat berdampak positif dalam memotivasi kader serta masyarakat luas untuk menjadi pendonor.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi motivasi bagi para kader serta masyarakat untuk lebih semangat menjadi pendonor darah sekaligus mambantu tugas PMI dalam penyediaan darah yang semakin menipis dikota Tangerang,” ujarnya.

Sementara DPW Nasdem Provinsi Banten Mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bukan hanya Donor darah tapi juga mencakup donor plasma. “Sebenarnya kegiatan Sosial ini tak hanya Donor darah tapi juga donor plasma,namun sekarang karena menurut PMI stok plasma masih cukup banyak, jadi kita hanya fokus ke donor darah saja,” terangnya.

Dirinya bersyukur masyarakat menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan Partai Nasdem serta mendapat sambutan positif.

“Dari hasil poling yang kami lakukan, terbukti masyarakat menyambut baik kegiatan ini, karena pada kegiatan pertama se-Indonesia kami berhasil mengumpulkan 2500 kantong darah dan plasma,” terangnya.

Dirinya berharap kegiatan berlogo PSP Berderma yang berasal dari nama Prananda Surya Paloh ini akan terus berlanjut. “Semoga kegiatan Sosial ini bisa membantu persediaan darah PMI untuk masyarakat kota Tangerang yang membutuhkan,” tutupnya.

Diinformasikan untuk acara puncak tanggal 28 Oktober 2021 akan berlangsung di Tangerang Selatan dengan masih seputar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *