DPMPTSP Kota Tangerang Aplikasikan OSS RBA dan SIM BG Dalam Pelayanan Perijinan

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG.- Integrasi seluruh pelayanan izin berusaha melalui sistem online single submission (OSS) sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik masih membutuhkan adaptasi di kabupaten/kota.

kekhawatiran mengenai prosesnya, terutama dalam pengisian data dinilai wajar karena sesuatu yang baru membutuhkan waktu untuk penyesuaian. ”Kalau masih bingung itu wajar karena butuh waktu untuk adaptasi sesuatu yang baru.

Tetapi dengan sistem ini prosesnya dari mana saja bisa, kalau tidak bisa minta DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) untuk membantu dan kita pun juga lebih mudah mengawasi karena ada Nomor Induk Berusaha (NIB)-nya,”

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang , H. Dedi Suhada meminta staff DPMPTSP agar proaktif mempelajari terkait pelayanan perizinan usaha terintegrasi secara elektronik.

Selain itu juga terus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) provinsi maupun nasional terkait aplikasi sistem online yang terintegrasi dengan OSS,

”Masyarakat dunia usaha juga bisa langsung mengakses perizinan secara mandiri melalui laman OSS.go.id, atau meminta bantuan DPMPTSP setempat dalam pengajuan izin berbaais elektronik tersebut. (Adv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *