Forkopimda Madiun Hadiri Zoom Meeting Evaluasi PPKM Mikro Bersama Kasdam V/Brw Dan Wakapolda Jatim

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN- Bertempat di Ruang Praja Mukti Puspem Mejayan, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang didampingi Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles dan Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono H.K., S.I.K, M.Si, melaksanakan Zoom Meeting Evaluasi PPKM skala mikro bersama Sekda Jawa Timur, Kasdam V/Btw dan Wakapolda secara Virtual. Selasa (23/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten ekonomi dan pembangunan, Staf Ahli SDM, Kasatpol PP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Para Kabag dan Kepala OPD.

Dalam sambutan pembuka oleh Sekda provinsi Jawa timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M., menyampaikan, bahwa Pelaksanaan PPKM Mikro tahap 2, merujuk pada Intruksi Mendagri No 04 Tahun 2021 yang dimulai pada tanggal 23 Februari sampai 08 Maret 2021. Sedangkan untuk provinsi Jawa timur diprioritaskan di area Surabaya raya, Malang raya dan Madiun raya.

Sementara itu Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Setiawan, S.E., mengatakan, Perlu adanya alat swab antigen untuk ditindak lanjuti dengan tracing, serta tempat isolasi di Posko PPKM Mikro. Data zonasi RT harus selalu di update dan prioritaskan penanganan di zona Merah,Orange dan Kuning.

Dalam paparanya Bupati Madiun menyampaikan, Bahwa didalam pelaksanaan PPKM skala mikro di wilayah Kabupaten Madiun, kami tetap laksanakan kegiatan “One Gate System” terbukti dengan cara ini kesadaran masyarakat Madiun akan protokol kesehatan Covid- 19 semakain meningkat.

Selesai kegiatan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk menjalankan arahan dari komando atas dan membatu pemerintah Kabupaten dan Kota Madiun dalam upaya mengatasi pandemi.

“Sebagai fungsi pengawasan dan penegakan disiplin protokol kesehatan, kami akan “all out” membatu pemerintah Kabupaten dan Kota Madiun dalam upaya menekan penyebaran covid- 19,” tegas Dandim.(Ne’an)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *