Gembira Bercampur Haru Warnai Pengukuhan 16 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp
banner 468x60
JURNALISPOS.ID   Kabupaten Tangerang -Guna meresmikan keanggotaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengukuhkan 16 anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Tangerang.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, pada Minggu (15/08/2021).

Suasana gembira bercampur haru terpancar jelas dari raut wajah para orang tua yang menyaksikan prosesi pengukuhan tersebut. Dengan menempati ruang yang berbeda, para orang tua Paskibraka secara seksama mengamati anaknya melalui virtual yang sedang berbaris di tengah ruangan pendopo.

Seperti yang dirasakan pasangan suami isteri Agung Firmansyah dan Nia Angriani dari Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Menurutnya, luapan rasa gembira bercampur dengan haru muncul ketika melihat putranya bernama Altaira Razaqa yang berusia 15 tahun, siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kabupaten Tangerang.

“Walaupun tadi prosesi pengukuhannya kami saksikan secara virtual dan tidak secara langsung, kami melihatnya sangat bahagia karena putra kami sudah dipercaya untuk mengibarkan bendera pusaka pada perayaan hari kemerdekaan tahun ini,” ucap Agung dengan rasa bangga.

Lanjutnya, sudah hampir satu minggu dirinya berpisah mengingat anaknya dikarantina untuk mengikuti latihan sebagai calon Paskibraka. Ia pun berpesan, semoga putranya tersebut dapat lebih mandiri dan lebih dewasa ke depannya.

“Pesan abi dan bunda untuk Altaira, lebih dewasa, lebih semangat, lebih rajin dan lebih giat belajar. Mudah-mudahan dengan Altaira menjadi Paskibraka di Kabupaten Tangerang tahun 2021 dapat menjadi motivasi. Semoga dapat menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, raut gembira dan bangga juga terpancar jelas dari wajah pasangan Burhan Widjaya dan Angela. Pasangan itupun penuh seksama menyaksikan putranya yaitu Hans Widjaya yang berusia 16 tahun, siswa dari SMAK Penabur Gading Serpong.

Dirinya terlihat sangat serius menyaksikan jalannya acara prosesi pelantikan, mulai dari pembacaan ikrar seluruh Paskibraka, kemudian dilanjutnya dengan penciuman bendera merah putih secara bergiliran oleh Paskibraka.

“Kami sangat merasa bangga, karena putra sulung kami dipercaya untuk mengibarkan bendera pusaka pada saat acara kemerdekaan Indonesia tahun 2021. Pesan untuk Hans, selalu jaga kesehatan dan selalu semangat ya,” ujar Burhan.

Setelah prosesi pengukuhan, dapat disimpulkan bahwa seluruh anggota Paskibraka tesebut telah dinyatakan resmi dilantik dan dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara perayaan HUT RI Ke-76.

(Ne.an)

(Bidang IKP Diskominfo Kabupten Tangerang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *