Gowes Santai Bareng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tangerang

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG – Ratusan warga Kota Tangerang memeriahkan acara Gowes Santai (GOSAN) yang di adakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC. IMM) Kota Tangerang di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Minggu (12/06/20).

Mulai pada pukul 07:00 WIB, start Gosan dari kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang dan finish di Masjid Raya Al-Azhom.

Ketua Pelaksana Gosan Dharul Arifian menyampaikan, Tujuan dari diadakannya Gosan untuk mengurangi polusi yang ada di Kota Tangerang, serta mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga dan menjaga lingkungan sekitar.

“Bukan sekedar ngegowes, acara Gosan juga untuk mengedukasi masyarakat tentang kesehatan dan pola hidup sehat, peserta juga di himbau pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan cara membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan rute yang di lalui,” jelas Dharul.

Maraknya aktifitas bersepeda yang dilakukan masyarakat terutama warga Kota Tangerang, membuat trend bahwa gowes meningkatkan imun tubuh serta menjaga stabilitas kesehatan secara aktif.

“Sekarang lagi trennya bersepeda, salah satu faktor yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan cara menggerakkan tubuh, lebih-lebih lagi disaat pandemi covid-19 ini. Kami juga ingin menyampaikan bahwasanya IMM itu ada dan adanya IMM berkontribusi kepada penguatan sosiologi masyarakat dan intelektual masyarakat, ” ungkap Dr. H. Desri Arwen, M.Pd selaku Wakil Rektor 1 bagian Akademik dan Kemahasiswaan dilokasi acara. (Krishna)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *