Hadiri Panen Raya di Bumi Ciangir, Dirjen Pemasyarakatan Resmikan Aplikasi ‘SIBANGIR’ Besutan Bapas Ciangir

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kab.Tangerang – Bertempat di Saung Permukiman Pemasyarakatan Ciangir, Direktur Jendral Pemasyarakatan Irjen Pol Reynhard Silitonga meresmikan aplikasi Sistem Informasi Bapas Ciangir ‘SIBANGIR’. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Panen Raya yang diadakan oleh Lapas Terbuka Kelas IIB Ciangir dan Bapas Kelas II B Ciangir pada selasa 20/10/20.

Pada kunjungan pertamanya ke Komplek Permukiman Pemasyarakatan Ciangir. Direktur Jendral Pemasyarakatan yang didampingi oleh Dirkamtib, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten beserta jajaran dan Kepala UPT Sebanten raya melaksanakan kegiatan Panen panen padi, panen lele dan tabur benih ikan dan lele sekaligus meresmikan aplikasi SIBANGIR.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa stakeholder dari Wilayah Kabupaten Tangerang seperti Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kodim Kodim 0510 / Tigaraksa, Kepolisian Resor Metro, Dinas Pertanian, Posbakum Kabupaten Tangerang, Bank Jawa Barat dan beberapa stakeholder lainnya.

Pada sambutannya, Dirjenpas mengapresiasi sepenuhnya atas pencapaian yang luar biasa dari Lapas Terbuka Kelas II B Ciangir yang mampu menghasilkan berbagai bahan pangan seperti beras, sayuran, lele, ikan dan telur untuk membantu ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Dirjen Pas juga mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Bapas Ciangir dengan adanya aplikasi SIBANGIR yang memudahkan pengguna layanan untuk mengakses informasi terkait dengan layanan yang diberikan oleh Bapas Ciangir. Pangguna layanan bisa mendownload aplikasi SIBANGIR di Playstore atau Apstore dan menginstallnya di smartphone.

Melalui aplikasi tersebut, klien tidak perlu jauh datang ke Bapas Ciangir untuk mendapatkan informasi tentang layanan yang dibutuhkan.
Dirjenpas berpesan agar seluruh pegawai dan seluruh stakeholder untuk selalu bersemangat dan bersinergi dalam melaksanakan tugas guna mendapatkan hasil yang maksimal sehingga tujuan institusi akan tercapai.

Pada akhirnya seluruh masyarakat, stakeholder dan pengguna layanan dapat merasakan kemudahan dari aplikasi yang SIBANGIR tersebut. Selain itu tentunya dengan pengelolaan yang baik, maka sumber daya alam di bumi Ciangir dapat membantu ketahanan pangan bahkan membantu ketahanan ekonomi. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *