Hadiri Vaksinasi Covid- 19, Dandim 0803/Madiun: Tetap Laksanakan Prokes Meski Sudah Divaksin

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Pemerintah Kabupaten Madiun menggelar Vaksinasi Covid- 19 tahap ke II, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desease Covid- 19. Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos., dan didampingi oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono, H.K, S.I.K., M.Si., yang dilaksanakan di Pendopo Muda Graha Jl. Alun-alun Utara Madiun, Rabu (10/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, Ketua Persit KCK Cab XVII 0803/Madiun, Istri Wakil Bupati Madiun, dan Para tokoh masyarakat. Ini akan diawali dengan pencanangan vaksinasi Covid-19 yang ditandai dengan penyuntikan vaksin Sinovac kepada Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Sebelum dilaksanakan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu dilaksanakan Registrasi, dan Screening kesehatan dengan melakukan pengecekan tensi dan denyut nadi. Selesai vaksinasi dilaksanakan pencatatan serta observasi oleh petugas medis.

Dalam sambutanya Bupati mengungkapkan, Pelaksanaan vaksin di Kabupaten Madiun sampai saat ini sudah terlaksana dua gelombang dengan perincian, gelombang pertama sebanyak 2340 vaksin dan pada gelombang ke 2 ini sebanyak 2520 vaksin.

Kami mengharapkan agar dibulan Februari ini bisa terlaksana vaksinasi untuk semua aparatur termasuk TNI dan Polri . Untuk diketahui bahwa wilayah Kabupaten Madiun sudah memasuki zona orange, untuk itu kita harus terus berusaha agar menjadi zona hijau, seperti apa yang kita harapkan bersama.

Sementara itu Dandim menyampaikan, bahawa jajaranya akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dirinya juga akan tetap ikuti protokol kesehatan. “Walaupun vaksin itu sudah diberikan, bukan berarti kita bisa mengabaikan prokes, tapi tetap harus melaksanakan displin protokol kesehatan, itu paling penting .”ungkapnya.

“Kedepan diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan,walaupun sudah divaksin,” tegasnya. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *