HUT Korpri Ke 50, Anggota Korpri Kota Tangerang Tabur Bunga Dimakam Pahlawan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG.- Korpri Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tangerang menggelar upacara ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Senin (29/11/21). Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah bertindak langsung sebagai Pembina Upacara, diikuti para anggota Korpri dari sejumlah OPD di Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman mengungkapkan kegiatan ini sudah menjadi anjuran DPP Korpri untuk semua daerah tingkat dua untuk menggelar kegiatan tabur bunga. Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Taruna ini sebagai bentuk rasa horman dan mengenang para pahlawan dalam membela Tanah Air tak terkecuali Kota Tangerang.

“Layaknya, seperi tahun-tahun sebelumnya. Upacara ziarah dan tabur bunga memang sudah menjadi agenda wajib dalam memperingati HUT Korpri. Sebagai bentuk pengingat para anggota Korpri dengan perjuangan para pejuang dulu,” ungkap Herman, usai tabur bunga.

Ia pun menjelaskan, dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, anggota Korpri diajak untuk mengingat tugas anggota Korpri. Bahwa Korpri kini bertanggungjawab sebagai penerus para pejuang.

“Namun, kita melanjutkannya lewat pelayanan yang maksimal, pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terus mendongkrak kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik lagi, yang lebih maju lagi,” ungkap Herman.

Diketahui, sejumlah rangkaian HUT Korpri telah digelar Pemerintah Kota Tangerang. Mulai dari santunan ribuan anak yatim dan bakti sosial dengan bagi-bagi ribuan paket sembako, yang tersebar di 13 Kecamatan. Tak ketinggalan, kegiatan donor darah yang diikuti ratusan anggota Korpri mulai dari OPD hingga Kecamatan dan Kelurahan. (Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *