Kampung TPS Rw 02 Kel.Batuceper Kota Tangerang Panen Raya Kangkung

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Dalam program kampung iklim (ProgKlim.red) yang di adakan pemerintah Kota Tangerang menjadikan kampung yang pada awal nya tidak terawat dan terkesan kumuh kini di sulap menjadi kampung yang asri dan memiliki nilai penghasilan untuk warga nya.

Seperti hal di kampung TPS Rw.02 Kelurahan Batuceper Kota Tangerang. Jejak rekam kampung di wilayah Rw.02 Kelurahan Batuceper tersebut awal nya sangat kumuh dan tak tertata, baik dari segi pembangunan, jalan dan juga tata ruang penampungan limbah rumah tangga nya.

Seiring berjalan nya waktu. Setelah lolos dari verifikasi  Program Pemerintah Kota Tangerang (PROGKLIM.red) yang di ajukan oleh Kelurahan Batuceper kampung ini bisa nyaman, bersih danasri. Berkat kerja sama para Ketua Rt di Rw 02, TKH masyrakat, pemuda dan warga di Rw 02 Berhasil lolos Verifikasi, hingga smpai saat ini lngkungan Rw 02 masih sellu terjaga kebersihan, keindahan dan Kenyamananya.

Tepat pada hari minggu tagal 1
13/9/20 kemarin sekitar pukul 16:30 Wib KP.TPS (TATA PRNGHIJAUAN SEREMPAK) yang di pimpin oleh Ketua Rw 02 Arsudi  dan warga melakukan giat panen raya kangkung diwilyah Rw 02, tepatnya Rt 01/02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

Dalam Kesempatan nya Joy selaku Wakil Rw.02 mewakili Ketua Rw 02 menjelaskan prihal giat panen raya kangkung yang di lakukan warga Rw.02 hari minggu kemarin,

“Degn sangat antusias warga dari Rt.01/02 melaksanakan giat pwnen raya kangkung di lingkungan kampung TPS Batuceper, Warga beramai ramai memanen kangkung dari hasil yang mereka tanam di berbagai media seperti Pot, Kaleng bekas dan paralon.” Ucap Joy.

” Panen raya kangkung tersebut merupakan hasil dari pada jerih payah warga di wilayah Rw.02, yang mana sebelum nya warga telah menanan bibit kangkung di berbagai media, ini lah hasil nya, pada hari ini minggu 13 september 2020, warga Rt.01/02 melaksanakan panen raya kangkung, yang bisa menghasilkan Ekonomi Kerakyatan bagi masyarakat di lingkungan Rw 02 Kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang” pungkas nya.

Di lain tempat menurut Lurah Batuceper Edi mengatakan ” saya sangat bangga kepada warga di lingkungan Rw 02 (Kampung TPS.red). Semenjak lolos dari verifikasi mengikuti program pemerintah Kota Tangerang (PROGKLIM.red) kini banyak kemajuan dan perubahan di kampung TPS tersebut” tuturnya.

” Dan saya sangat mengapresiasi kemajuan dari pada kampung TPS, harapan saya semoga kampung TPS mempertahankan keindahan, kebersihan serta kenyamanan kampung tersebut dan bila perlu lebih di tingkatkan lagi ke asrian dan kebersihan nya, agar tidak kalah dengan kampung kampung peserta program iklim lain nya di Kota Tangerang” tutup Edi Lurah Batuceper. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *