Kapolres Serang bersama Dandim 0602/Serang mengikuti Bakti Sosial (Baksos)

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, SERANG – Kapolres Serang bersama Dandim 0602/Serang mengikuti Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat yang terdampak covid-19, di Kampung Curug Bonteng, Desa Kramatjati, Kecamatan Kragilan, Kabuapten Serang, Rabu (8/9/2021)

Dalam kegiatan tersebut, hadir Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang, Kadis DKPP Kabupaten Serang, Camat Kragilan, Kapolsek Kragilan, Danramil Kragilan, Management PT. Cargill, Plt Kepala Desa Kramat jati, Tomas, Toda, Toga dan Karang Taruna Desa Kramat jati serta masyarakat penerima bantuan.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf M. Soehardono, mengatakan, bahwa Kodim 0602/Serang dan Polres Serang serta Pemerintah Kabupaten Serang sampai dengan saat ini masih terus berupaya meminimalisir penyebaran Covid19.

Dan pihaknya juga mengajak kepada masyarakat Desa Kramat jati Kecamatan Kragilan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh dalam masa pandemi Covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan ibadah.

“Saya ucapakan terima kasih kepada pihak pemerintah Desa Kramatjati dan pihak management perusahaan serta tokoh masyarakat yang sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” ucap Dandim.

Dirinya berharap, untuk para kelompok pertanian, perikanan dan perternakan agar terus belajar bercocok mengelola ilmu dengan baik untuk menghasilkan program ketahanan pangan yang optimal.

Semantara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, mengungkapkan, sebagai Kapolres Serang yang baru, meminta do’a restu dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Serang dan masyarakat untuk bisa menjalankan tugas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Darkum Polres Serang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang juga mengapresiasi dengan adanya gagasan ide untuk melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19 khusunya di Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat jati, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang ini.

Sementara, lanjut AKPB Yudha, berkaitan dengan lahan yang kurang produktif, agar bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh kelompok pertanian dan kelompok perikanan dengan baik guna menciptakan ketahanan pangan sehingga bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Saya harapkan, dalam situasi Pandemi Covid-19, masyarakat harus melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di daerah hukum Polres Serang. Maka dari itu yang belum dilakukan vaksinasi untuk segara vaksinasi di gerai Presisi Polres Serang maupun di Puskesmas setempat,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak kepada masyarakat Desa Kramat jati, untuk bisa menjaga Kamtibmas dan melaporkan apabila terjadi suatu tindak pidana kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek setempat.

“Dan kemungkinan di bulan Oktober rencananya akan dilaksanakan Pilkades Kabupaten Serang serentak tahun 2021, oleh sebab itu saya harap kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengadakan kegiatan kerumunan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kadis DKPP Kabupaten Serang Raharjo, mengungkapkan, pada masa PPKM Darurat kemarin memberikan dampak tersendatnya pengiriman (pendistribusian) benih ikan sehingga melambatnya produksi di bidang Perikanan.

“Alahamdulialh, saat ini pemerintah Kabupaten Serang bekerjasama dengan TNI dan Polri serta masyarakat Kampung Curug Bonteng, Desa Kramat jati, Kecamatan Kragilan sedang melaksanakan program ketahanan pangan dalam masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat bisa mengembangkan potensi budi daya perikanan dimasa pandemi Covid-19 untuk mempercepat PEN. Dan Pemkab Serang, khususnya Dinas DKPP Kabupaten Serang bersedia untuk membantu masyarakat dalam membudidayakan beragam jenis ikan.

“Ayo, mengkonsumsi ikan mulai hari ini karena ikan sangat banyak mengandung protein yang baik untuk tubuh dan kesehatan,” tukasnya.

Pantauan media dilokasi, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial berupa sembako sebanyak 50 paket dan hasil panen ikan sebanyak 2 Ton program ketahanan pangan yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0602/Serang, Kapolres Serang dan Kepala DKPP Kabupaten Serang kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *