Kapolsek Pasar Kemis ingatkan siswa SMPN 2 Pasar Kamis Jangan Melakukan Tindakan Melawan Hukum

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KABUPATEN TANGERANG.- Kapolsek Pasar Kemis Poresta Tangerang Polda Banten, Kompol Maryadi, S.H, S.I.K, M.H., bersama jajarannya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi SMPN 2 Pasar Kemis, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/1/2022).

Pada kegiatan tersebut, Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Parman, para Kanit, Kasubsektor dan para Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis, Kepala Sekolah Dra. Endang Susilawati, M.M., serta para Dewan Guru SMPN 2 Pasar Kemis.

Sebanyak 1.069 siswa hadir mengikuti penyuluhan dan pembinaan. terlebih dulu Kapolsek Kompol Maryadi memberikan arahan kepada para dewan guru kemudian setelah selesai dilanjutkan melakukan penyuluhan ke masing-masing kelas, bersama-sama anggota dengan didampingi para Guru Sekolah.

Kapolsek Kompol Maryadi menyampaikan, jangan ada pelajar yang melakukan tindakan melawan hukum seperti pencurian, perkelahian, mengkonsumsi minuman keras, merokok, pornografi melalui internet, pergaulan bebas, bahkan kenakalan remaja lainnya.

“Adik-adik sekalian adalah generasi penerus bangsa dan harapan kedua orang tua serta keluarga maka persiapkan diri dengan melakukan tugas-tugas sebagai pelajar yang baik. Tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang berdampak negatif seperti meng komsumsi narkoba, tawuran, tidak ikut-ikutan dengan geng motor. Jika terjadi penyimpangan maka yang rugi adalah diri sendiri, dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Tentu banyak yang akan dirugikan dengan adanya tindakan-tindakan tersebut,” himbaunya.

Kepada pihak sekolah, Kapolsek menekankan agar memantau anak-anak siswa didiknya.

“Jika ada hal yang memerlukan kehadiran kami, maka kami senantiasa siap selalu menertibkan dan membina anak-anak sekolah sebelum mereka terjebak dalam  perilaku yang tidak terpuji dan menitipkan kerjasama bersama jajaran Polsek Pasar Kemis dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di wilayah Pasar Kemis,” tegasnya.

Wakapolsek AKP Parman juga ikut menambahkan kepada pelajar agar mendisiplinkan diri dari sekarang dengan menaati peraturan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Pakailah helm saat berboncengan dalam berkendaraan, patuhilah rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.

Kepala Sekolah Ibu Endang Susilawati menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak Polsek Pasar Kemis dan berharap agar terus dilakukan ke pelajar untuk membangun generasi penerus yang berakhlak demi masa depan bangsa.

“Pentingnya kegiatan pembinaan danpenyluhan kepada para pelajar apalagi usia dini agar memiliki kesadaran terhadap hukum sehingga terhindar dari perbuatan yang melawan hukum,” pungkasnya. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *