Kecamatan Sindang Jaya Gelar STQ Ke-XI Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, Kabupaten Tangerang – Seleksi Tilawatil Qur`an (STQ) ke- XI tingkat Kecamatan Sindang jaya di laksanakan ,Senin (30/08/2021) di pusatkan di aula kantor kecamatan dengan prokes ketat.

Acara dihadiri H.Abudin S.Ip .MM camat sindang jaya, perwakilan dari kabupaten Tangerang , Panitia STQ, Kapolsek Pasar Kemis, Danramil Pasar Kemis, Kepala Desa sekecamatan Sindang Jaya, Ketua MUI, dan para kafilah.

H. Abudin S. Ip, MM , Dalam sambutan nya STQ sarana Ilahi menuju cahaya Al- Qur`an serta syiar umat islam menuju masyarakat Baldatun Toyyibatun Warabbun Gafur.

“Kegiatan MTQ adalah kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan dari tingkat desa, Kecamatan, Kabupaten, Nasional bahkan Internasional. Selain syiar, STQ / MTQ juga memberikan berkah bagi umat islam yang mau mempelajari Al- Qur`an,” ucapnya.

Penyelenggaraan STQ tingkat Kecamatan sindang jaya yang hari ini di gelar, bertujuan untuk mencari bibit bibit Qur`ani, yang diharapkan bisa mewakili Kecamatan Sindang Jaya pada MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

“Tujuan STQ adalah moment untuk para kader Qur`ani, memahami, mempelajari dan menghayati Al- Qur`an, dan merupakan ajang penjaringan untuk para kafila yang berprestasi akan mewakili kecamatan sindang jaya di ajang MTQ tingkat kabupaten Tangerang,” Pungkasnya.

Lanjut Camat, “Dirinya pun berharap agar para peserta yang berpotensi dapat terus mengembangkan bakatnya demi menjadikan masyarakat kecamatan sindang jaya menjadi yang Religius, serta mengantarkan kecamatan sindang jaya menjadi juara umum MTQ tingkat kabupaten Tangerang,” Harap Camat.

Dirinya pun menghimbau di situasi maraknya penyebaran covid-19, agar masyarakatnya terus terapkan protokol Kesehatan, agar PPKM Level 4 saat ini dapat secepatnya landai .

“Di situasi masih pandemi ini , tak lupa saya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat singdang jaya agar tetap mematuhi prokes covid 19 dengan mematuhi 5 M dan apabila masih ada warga yg belum vaksinasi, segera mengikuti vaksinasi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana Ustadz Heri menambahkan,
terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sindang Jaya. Atas terselenggaranya kegiatan STQ,
tanpa dukungan masyarakat kegiatan tidak dapat terlaksana,” imbuhnya.

Lanjut Ketua Panitia,”kegiatan ini meliputi 7 Desa dengan 26 pesreta terdiri 5 Cabang diantaranya cabang Tilawah , cabang Syarhil qur’an, cabang Fahmil qur’an, cabang Qiroatullkutub, Dan Cabang Tahfidz qur’an.

Semoga para peserta STQ Tahun ini dapat menghasilkan kemampuan yang akan membawa masyarakat kecamatan sindang jaya semakin religius,
dan untuk para kafilah yg berprestasi di STQ tingkat kecamatan diberikan uang pembinaan dan berhak mewakili kecamatan sindang jaya diajang MTQ tingkat Kabupaten Tangerang,” Tutup Ustd Heri. (Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *