Kesbangpol Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Kebijakan dan Peraturan Perundangan Pemeliharaan Kerukunan

banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG -Dalam rangka memperkuat kerukunan masyarakat di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi kebijakan dan peraturan perundangan dalam pemeliharaan kerukunan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, yang turut hadir dalam kegiatan dengan tema optimalisasi peran tokoh agama dalam pemberdayaan masyarakat dan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kota Tangerang, menekankan pentingnya kerj asama erat antara pemerintah dan tokoh agama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai.

Ia juga mengatakan agar masyarakat dapat meningkatkan interaksi antarumat beragama dan memperkuat toleransi di kota Tangerang.

“Di mana ada toleransi di situ ada kebahagiaan, di mana ada toleransi disitu ada kedamaian. Oleh karena itu, ayo kita pererat jalinan silaturahmi para tokoh agama” kata Sachrudin saat menyampaikan sambutan, di Aula Rumah Doa Agustinus, pada Sabtu (16/9).

Wakil, mengatakan, kerukunan bukan sekadar hidup berdampingan, tetapi juga belajar saling memahami setiap perbedaan.

“Jangan jadikan perbedaan itu sebagai musuh, tapi jadikan perbedaan untuk memperkuat interaksi, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang inklusif dan damai bagi semua,” ungkap Sachrudin.

Sachrudin, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kota Tangerang dengan perdamaian.

“Mari kita jadikan kota ini sebagai contoh harmoni antarumat beragama,” ucapnya.

Sachrudin, juga berharap, pertemuan ini akan menjadi tonggak penting dalam membangun kota yang lebih bersatu dan damai.

“Saya berharap melalui kolaborasi ini, Kota Tangerang akan terus bersinar sebagai teladan keberagaman dan kerukunan,” pungkasnya.(Herry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *