Ketua Persit Korem 081/DSJ Beri Tip Usir Kejenuhan Selama Pandemi Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Adanya pandemi covid 19 seperti sekarang ini, mengharuskan banyak orang terpaksa harus mengurangi berbagai aktivitas atau kegiatannya di luar rumah.

Tinggal di rumah dalam waktu yang cukup lama, mungkin akan sangat membosankan bagi sebagian orang, jika tidak diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Untuk itulah, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ibu Dewi Waris Ari Nugroho turut memberikan tipnya guna mengisi kegiatan di rumah selama masih adanya pandemi covid 19.

Menurutnya, untuk mengusir kejenuhan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar, tentu olahraga merupakan salah satu solusi terbaik yang dapat dilakukan.

“Namun jika hanya olahraga, mungkin lama-lama kita juga akan jenuh atau bosan. Untuk mengatasi hal itu, mungkin kita dapat mencoba berkebun dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kita,” tuturnya saat ditemui di tengah aktivitas berkebun di rumah dinasnya, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (27/7/2020).

“Berkebun tentunya sekarang bukanlah sesuatu yang sulit dan mengharuskan kita untuk mempunyai lahan kosong yang cukup luas. Namun kini banyak sekali media yang dapat kita manfaatkan untuk berkebun,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan berkebun seperti itu, yang salah satunya dengan memanfaatkan hasilnya untuk konsumsi sehari-hari, yang nantinya dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

“Selain itu, dengan aktivitas kita selama berkebun, juga akan dapat menjadikan hiburan dan membuang kejenuhan, sehingga fikiran kita dapat lebih fresh lagi,” pungkasnya. (Deni)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *