Kodim 0803/Madiun Gelar Sosialisasi Bahaya Laten Komunis Dan Paham Radikal

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, MADIUN – Kodim 0803/Madiun menggelar pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan paham radikal triwulan IV tahun 2020, dengan tema “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI”.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., di Aula Makodim 0803/Madiun, Jl. Pahlawan No.25, Selasa (17/11/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan bahwa kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan paham radikal ini merupakan sosialisasi untuk meningkatkan kewaspadaan dikalangan prajurit.

“Bahaya laten komunisme dan paham radikal masih menjadi ancaman Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditengah upaya keras pemerintah menanggulangi wabah virus Corona atau Covid-19,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa, komponen bangsa perlu selalu waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunis yang berusaha merusak ketatanegaraan di Indonesia.

“Antisipasi Balatkom dan paham radikal memilki tujuan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan dan pencegahan paham radikalisme,” katanya.

“Kita harus mampu menyikapi perkembangan situasi sekarang tentang bahaya komunis yang sewaktu-waktu muncul. Semua elemen bangsa Indonesia harus memahami bahaya laten komunis dan radikal yang sangat mengancam negara dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim Mayor Arm Mulyadi, Pabung Mayor Inf Dwi Atmo Prianto, para Pasi dan Danramil jajaran, Pegawai Negeri Sipil (PNS), perwakilan ibu Persit Kodim 0803/Madiun dan FKPPI. (Rini) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *