Kodim Ngawi Bersama Polres Ngawi Gelar Rakor PPKM Tentang Partisipatoris Pengendalian Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, NGAWI – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., beserta Danramil dan Danposramil Jajaran mengikuti rapat koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Partisipatoris dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19 bertempat di ruang Rupatama Parama Satwika Polres Ngawi, Senin (15/03/2021).

Rapat koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Partisipatoris dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19 ini di pimpin langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., dan Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya.

Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya menyampaikan bahwa tujuan dari di gelarnya rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi antara TNI dan Polri dalam hal ini Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi tentang penanganan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Dalam rakor ini Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memberikan beberapa penekanan tentang pengendalian penyebaran Covid 19 berbasis mikro ini di antaranya para pengusaha harus berkomitmen bisa menjaga Prokes secara ketat mencakup 3M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, harus terdapat papan peringatan di rumah makan, toko, warung dan tempat wisata serta menempel papan kapasitas maksimal 50% pengunjung.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., menyampaikan bahwa kita TNI – Polri dalam hal ini Kodim 0805/Ngawi dan Polres Ngawi harus selalu bersinergi dan saling bekerja sama untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 ini.

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengingatkan kepada seluruh peserta rakor ini segala kegiatan masyarakat yang di laksanakan harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Kita semua berharap semoga apa yang kita laksanakan bisa membuat masyarakat lebih sadar dan memahami betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19, sehingga penyebaran Covid 19 segera bisa di atasi, pungkasnya. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *