Koramil 11/Widodaren Bersama Masyarakat Laksanakan Gropyokan Tikus

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, NGAWI – Untuk mengendalikan hama tikus dan meningkatkan hasil panen, Koramil 11/Widodaren Kodim 0805/Ngawi bersama masyarakat bahu membahu berupaya membasmi hama tikus dengan sistem “gropyok” bertempat di area persawahan Desa Widodaren Kecamatan Widodaren, Kamis (14/11/2021).

Danramil 11/Widodaren Kodim 0805/Ngawi Kapten Cba A. Mubangit yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa gropyokan hama tikus ini bersifat pengendalian rutin untuk meminimalkan dampak serangan selama memasuki musim tanam musim ini.

Meski serangan tikus belum mewabah, gropyokan perlu dilakukan agar populasi hama tikus dapat dikendalikan.

Penanggulangan hama tikus ini dinilai lebih efektif apabila dilakukan pada awal musim tanam, sehingga perkembangbiakan tikus dapat dikendalikan,selain itu dampak kerugian yang ditimbulkan di awal musim tanam akan lebih sedikit,ucapnya.

Di harapkan, dengan adanya gerakan gropyokan tikus bersama-sama ini bisa mengurangi hama tikus yang sering merusak tanamam padi para petani sehingga bisa meningkatkan hasil panen.

Selain ikut terjun langsung dalam kegiatan gropyokan tikus, anggota Koramil 11/Widodaren ini juga menghimbau kepada para petani agar tidak menggunakan aliran listrik dalam membasmi hama tikus. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *