Korem 081/DSJ Gelar Tes Kesehatan Jasmani

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KOTA MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) awal untuk UKP (Uji Kenaikan Pangkat) periode 1-4-2021, bertempat di Lapangan Mojorejo, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (18/8/2020).

Dikonfirmasi kepada Kapenrem 081/DSJ Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md., bahwa Tes Garjas yang dilakukan itu sebagai langkah pengambilan data awal.

“Jadi hasil dari ini nantinya digunakan sebagai data awal untuk mengukur kemampuan setiap Prajurit, sebelum nantinya melaksanakan Tes Garjas UKP yang sesungguhnya,” tuturnya selesai mengikuti Tes Garjas tersebut.

Ditambahkannya, jika masih ada nilai kesegaran jasmani yang masih kurang, maka nantinya akan dilakukan pembinaan khusus terhadap personel tersebut, yang dilakukan oleh satuannya masing-masing.

“Karena nilai Garjas merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam UKP. Untuk itu nilainya harus lulus atau memenuhi syarat,” tegasnya.

Kapenrem menjelaskan, selain Garjas untuk materi Samapta A dan B seperti yang dilakukan pada hari ini, nantinya juga akan dilakukan pengambilan nilai Garjas lainnya yaitu untuk materi renang.

Kegiatan yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, juga ditinjau oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. (Nengsih)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *