Korpri Bantu 714 Penjaga Sekolah dan 123 Keluarga Guru Meninggal Akibat Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, TANGERANG – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tangerang dampaknya luar biasa bagi masyarakat. Semua sendi kehidupan mengalami tekanan yang cukup berat, salah satunya di dunia pendidikan.

Banyak guru, tenaga usaha sekolah, dan penjaga sekolah terdampak langsung yang membutuhkan perhatian pemerintah daerah maupun pihak lain.

Korpri Kabupaten Tangerang, organisasi yang menaungi ASN tergerak untuk berbagi rasa memberikan sembako kepada para penjaga sekolah yang ada di Kabupaten Tangerang, baik dari jenjang SD maupun SMP.

“Saat ini kita berikan sembako kepada sekitar kurang lebih 714 orang penjaga sekolah. Mereka di tengah pandemi terkena dampaknya, baik kesehatan dan ekonomi” ungkap Ketua Korpri Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid.

Selain penjaga sekolah, ada juga para guru yang meninggal di tengah pandemi Covid-19, mereka telah berjuang melawan Covid-19 dalam menunaikan tugasnya di sekolah, melakukan pembelajaran secara daring, terus bertahan hingga meninggal dunia.

“Keluarga korban kita suport dan memberikan sedikit bantuan perhatian, ada 123 orang kita bantu,” ujar Maesyal Rasyid.

Wakil Ketua Korpri Soma Atmaja menambahkan guru merupakan garda terdepan dalam mencerdaskan bangsa. Walaupun di tengah pandemi covid-19, mereka berjibaku dalam memberikan pendidikan kepada siswa/siswi di sekolah.

“Ini menjadi perhatian kita bersama di rangkaian HUT Korpri. Kita terus hadir di tengah-tengah masyarakat,” tutur Soma.

Memperingati HUT Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Korpri Kabupaten Tangerang bersama PGRI dan kepala sekolah bersilaturahmi di SMPIT Bina Pekerti Kecamatan Solear. (Nean) 

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Tangerang)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *