Kunjungi Gereja Katolik Santa Odilia, Kapolda Banten Ajak Jemaat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60
JURNALISPOS.ID  TANGERANG Dalam rangka menjelang perayaan Hari Raya Paskah, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengajak kepada seluruh umat kristiani untuk mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan Ibadah.
Hal tersebut dikatakan Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho saat mengunjungi Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya, Kabupaten Tangerang.
“Kepada seluruh umat kristiani yang saat ini akan melaksanakan Ibadah Jumat Agung hingga perayaan Hari Raya Paskah, saya menghimbau dan mengajak kepada kita semua untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Rudy Heriyanto kepada jemaat Gereja Katolik Santa Odilia usai melaksanakan Ibadah Kamis Putih. Kamis (01/04/2021).
“Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dimana tujuannya agar tidak terjadi clauster baru usai Hari Raya Paskah ini,” lanjut Rudy Heriyanto.
Rudy Heriyanto juga menegaskan akan menjamin keamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polda Banten.
“Kami siap menjamin keamanan tersebut, apalagi kita ketahui baru-baru ini telah terjadi aksi terorisme di gereja Katedral Makassar. Untuk itu kami dari Polri dan TNI siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dalam melaksanakan Ibadah,” tegas Rudy Heriyanto.
Tidak lupa, Rudy Heriyanto juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Jumat Agung dan Hari Raya Paskah kepada seluruh umat kristiani.
“Dan saya mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Jumat Agung hingga ibadah perayaan Hari Raya Paskah kepada seluruh umat kristiani yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Rudy Heriyanto.
Sementara itu ditempat yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam libur Hari Paskah ini untuk dirumah saja mengingat kondisi sekarang ini virus Covid-19 penyebarannya masih meningkat.
“Di libur Hari Raya Paskah ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan liburan, lebih baik dirumah saja bersama keluarga. Mari kita sama-sama bantu pemerintah untuk putus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten ini,” ajak Edy Sumardi. (Ne.an)
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *