Lingkungan Yayasan Bhakti Kinasih Mandiri Di Bersihkan Prajurit Yonif 511/DY

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, BLITAR – Prajurit Yonif 511/DY bersama Babinsa, Polsek Kesamben dan masyarakat Dsn. Bambang RT 01 RW 01 Ds. Siraman Kec. Kesamben Kab. Blitar membersihkan lingkungan jalan dan bantaran sungai Bambang di sekitar yayasan Bhakti Kinasih Mandiri. Jum’at (18/12/2020)

Curah hujan di Kab. Blitar yang sangat tinggi, Prajurit Yonif 511/DY berupaya membersihkan lingkungan karena yayasan tersebut di huni oleh orang disabilitas dan ODGJ serta untuk meningkatkan kekompakan, kebersamaan masyarakatnya terhadap kepedulian lingkungan.

Pendiri yayasan Bhakti Kinasih Bapak Edy Cahyono mengatakan terima kasih kepada Yonif 511/DY yang telah membantu membersihkan jalan dan sampah di bantaran sungai Bambang sehingga lingkungan menjadi lebih bersih dan rapi.

Penghuni yayasan berjumlah 27 orang distabilitas dan ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) yang kesehariannya tinggal di rumah yayasan dan mendapatkan pelatihan membatik ciprat serta pembelajaran uji mental.

Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P menegaskan sangat senang bisa membantu membersihkan lingkungan karena TNI manunggal dengan rakyat. Personel Yonif 511/DY dan masyarakat bahu-membahu bersama warga melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak untuk menghadirkan lingkungan yang bersih.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan personel Yonif 511/DY untuk mengajak warga supaya lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya agar terhindar dari wabah penyakit, kata Letkol Inf Wakhid.

Sekdes Siraman, Bu Lila menjelaskan kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama. Kerja bakti membersihkan lingkungan bagian dari menjaga dan antisipasi agar tidak terjadi banjir dan bencana lainya.

Saya harap masyarakat Desa Siraman tetap menggalakkan semangat gotong-royong dan kerja bakti, Ucap Bu Lila. (Rini) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *