LPP Kota Tangerang Terus Memberikan Pendidikan dan Ketrampilan ke Napi

  • Whatsapp
banner 468x60

 

JURNALISPOS.ID, KOTA TANGERANG – Pres Tour Kemenkumham Banten 2020 dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Dimata Media”,dimana Pres Tour tersebut digelar Kanwil Kemenkuham Banten melalui Divisi Pemasyarakatan.

Pres Tour yang dilakukan di wilayah Tangerang Raya ini meliputi 5 Upt Pemasyarakatan, Salah Satunya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Rabu (02/9/20).

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kota Tangerang adalah menjadi salah satu Cagar Budaya . Dimana Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Marselina Budiningsih saat berkunjung ke LPP kota Tangerang disambut Kepala LPP Tangerang Rafni Trikohariaty Irianta .

Kepala LPP kota Tangerang Rafni Trikohariaty ,saat mendampingi kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten ,mengajak para insan media untuk mengunjungi Ruangan Bimbingan Kerja Warga Binaan LPP kota Tangerang .

Rafni Trikohariaty Kepala LPP kota Tangerang  menjelaskan  bahwa Ada 83 orang yang bekerja di Bimker LPP Tangerang dan para warga binaan disini diberikan keahlian maupun keterampilan dalam kegiatan pembinaan selama menjalani masa pidana.

Selanjutnya Rafni selaku Kalapas LPP menerangkan dimana Warga binaan Lapas Perempuan Tangerang yang berjumlah 368 orang, dibagi menjadi beberapa kelompok kegiatan. Semua mendapat pembekalan dengan tenaga pengajar bersetifikat maupun praktisi berpengalaman di bidangnya

Beragam pembekalan diberikan kepada warga binaannya. Mulai dari pelatihan tata rias, tata boga, menjahit, serta pembuatan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, hand soap, dan masker kain yang menyesuaikan pemintaan pasar.

“Adapun beberapa bentuk kerajinan yang dihasilkan oleh warga binaan seperti keset Kaki, Tas jeans sulam pita, digital sablon, macreme bags, sulam benang, Rajut, batik dan juga snail,” tutur Rafni.

Lanjut Kalapas, “Dengan Berbagai pembinaan keterampilan yang Produktif, kita berharap setelah mereka selesai menjalani masa pidana disini, mereka akan kembali ke lingkungan masyarakat dengan mempunyai keterampilan ataupun skill yang bermanfaat untuk masyarakat ataupun dirinya sendiri,” katanya.(april)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *