LSM TAMPERAK DPD Kabupaten Tangerang Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Bulan Muharram bagi umat Muslim adalah salah satu momentum mulia, karena menjadi bulan pembuka ditahun baru Islam. Sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam”. Bahkan mayoritas masyarakat Indonesia menjadikan hari Asyura (10 Muharram ) diperingati sebagai hari raya atau lebaran anak yatim (Idul Yatama), sebagaimana yang dilakukan pada Zaman Rasululloh.

LSM TAMPERAK melakukan kegiatan berbagi kasih kepada anak yatim yang pendistribusiannya dilaksanakan di beberapa Desa, salah satunya di Rumah Ibu Aminah kampung Teriti RT 05/ 04 Desa Karet kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Ibu Aminah ini tinggal dan mengurus 4 orang anak yatim, meskipun dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan.

Beberapa Bulan yang lalu LSM TAMPERAK juga menyambangi Rumah anak yatim piatu di Kp.Priuk Desa Mekarsari, dan membantu untuk membedah Rumah ketiga anak yatim piatu tersebut. Jumat 20/08/2021 LSM TAMPERAK juga mendatangkan ke 3 anak yatim piatu tersebut, dan memberikan santunan.

Ahmad Sudita Ketua LSM TAMPERAK DPD Kabupaten Tangerang, saat dijumpai awak media JURNALISPOS.ID di lokasi anak yatim Kp.Priuk Desa Mekarsari pada hari Jumat 20/08/2021 menjelaskan.

Kepedulian dan rasa cinta kasih LSM TAMPERAK ini terhadap anak yatim, membuat kami selalu memberikan waktu, kesempatan dan rezeki untuk diberikan kepada para anak yatim. Menurut saya ”Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, sebagian apa yang kita miliki adalah milik mereka”. Oleh karena itu sedikit banyaknya rezeki kita, ingatlah untuk saling berbagi kepada anak-anak kita.” Ujar Ahmad Sudita, kepada awak media JURNALISPOS.ID usai melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan untuk anak yatim.

Pada saat bersilaturahmi Kedatangan LSM TAMPERAK di tempat anak yatim, bertemu dengan Ibu Aminah pengasuh 4 anak yatim. Beliau mengatakan, saya mengasuh anak yatim 4 orang dengan keadaan rumah yang sering terkena banjir kalau hujan. Keadaan rumahnya pun sangat memperihatinkan, perlu bantuan untuk renovasi dari pemerintah. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada LSM TAMPERAK yang telah peduli dan mau berbagi kepada nenek pengurus majelis dan anak yatim” Ungkap Nenek Aminah dengan nada haru.

Ditempat yang sama ketua RT 05/04 Kp Teriti Desa Karet Kecamatan Sepatan, Bapak Udi Olay juga menjelaskan ” Saya berterima kasih kepada LSM TAMPERAK yang bersedia membantu Nenek Aminah pengasuh 4 orang anak yatim. Mudah mudahan bukan hanya LSM TAMPERAK saja yang peduli Anak yatim, siapapun yang merasa mempu bisa berbagi terhadap anak anak yatim yang berada di sekitar kita. Saya juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, sudilah kiranya untuk membantu membedah rumah nenek Aminah yang kondisi rumahnya saat ini sudah tidak layak huni “. Tutur Ketua RT tersebut.

Usai memberikan santunan, ketua LSM TAMPERAK bersama team pamitan dan melanjutkan pembagian santunan di Desa Tanjung pasir Kecamatan Teluk Naga. Yang mana bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya.

Dalam kegiatan berbagi Kasih dengan anak yatim ini Turut hadir juga
Wakil sekjen Ifah hopipah, Wakil Kabid investasi Rubiyanto / Anton anggota Romli dan Ketua LSM TAMPERAK Ahmad sudita dan beserta beberapa jajaran lainnya. (Nean)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *