Melalui Operasi Yustisi, Anggota Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Patuh Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALISPOS.ID, PONOROGO – Operasi Yustisi protokol kesehatan covid-19 merupakan salah satu bentuk upaya yang terus dilakukan oleh Kodim 0802/Ponorogo dalam memberantas pandemi covid-19 di wilayah Ponorogo. Kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri maupun bersama – sama dan bersinergi dengan unsur terkait lainnya.

Salah satunya yaitu dari Koramil tipe B 0802/17 Pulung, hari ini melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan covid-19 di wilayah Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jumat (21/05/2021).

Empat orang anggota Koramil tipe B 0802/17 Pulung dipimpin Serka Purnomo melakukan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan untuk menghimbau dan mengajak warga di jalan lintas Pulung – Pudak serta pertokoan dan pasar Pulung, Kecamatan pulung, Kabupaten Ponorogo agar tetap berperilaku disiplin terhadap protokol kesehatan.

” Ini kami lakukan setiap hari dan sesuai petunjuk Komando Atas dengan tujuan untuk mengajak dan menghimbau warga agar senantiasa berlaku disiplin terhadap protokol kesehatan covid-19 tentang 5M, ” kata Serka Purnomo.

” Kami tidak pernah bosan untuk saling mengingatkan tentang pentingnya 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas) guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Pulung khususnya dan Kabupaten Ponorogo pada umumnya, ” pungkasnya.

Tidak hanya memberikan himbauan saja, bagi warga yang ditemukan tidak memakai masker, maka Serka Purnomo bersama rekannya juga membagikan masker secara gratis kepada warga dengan harapan bisa dipakai agar tidak terkena virus corona. (Gusti) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *