MOU Dengan BKKBN Jatim, Danrem 081/DSJ : Kami Siap Dukung dan Sukseskan Berbagai Program KB

  • Whatsapp
banner 468x60

JURNALUSPOS.ID– Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mewakili Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. menghadiri acara Review dan Penguatan Program Bangga Kencana Semester I dan Pengukuhan Paguyuban Kepala Dinas KB Provinsi Jawa Timur, bertempat di Kantor Bakorwil 1 Madiun, Jl. Pahlawan No. 31 Kota Madiun, Selasa (28/7/2020) malam.

Salah satu agenda yang dilakukan dalam kegiatan itu adalah penandatanganan MoU atau kerjasama Program KB yang dilakukan oleh Danrem 081/DSJ dan Kepala BKKBN Provinsi Jatim, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, S.Pd., M.M.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diberikan berbagai penghargaan di bidang KB, yang salah satunya diterima oleh Kodim 0810/Nganjuk, sebagai Kodim terbaik se-Indonesia yang telah mendukung pelayanan dan partisipasi KB serentak (sejuta akseptor) pada Hari Keluarga Nasional XXVII TA. 2020.

Terkait kegiatan yang berlangsung tersebut, Danrem menyampaikan turut menyambut baik adanya program Bangga Kencana yang telah dicanangkan oleh BKKBN.

Karena menurutnya, dengan program tersebut, selain guna membantu pemerintah dalam upaya menekan laju pertumbuahan penduduk, nantinya juga dapat menyiapkan keluarga kecil agar lebih sejahtera dan bahagia.

Ia juga mengungkapkan, jika jajarannya akan senantiasa siap untuk mendukung dan menyukseskan berbagai Program KB yang telah dicanangkan oleh BKKBN.

Seperti diketahui, Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga berencana (Bangga Kencana) milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) merupakan upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan yang sehat, melalui berbagai kelompok kegiatan.(Yudi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *