Mulai Mei Gaji DPRD Kab. Tangerang Dipotong Buat Bantuan Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Bantu Tenaga Kesehatan

JURNALISPOS.ID, KAB. TANGERANG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang akan memotong gaji bulanan mereka untuk membantu tenaga kesehatan menangani pasien COVID-19.
Rencananya gaji seluruh anggota DPRD yang dipotong itu akan dibelikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di wilayah tersebut.

  1. Mulai Mei nanti, gaji satu bulan seluruh anggota dewan dipotong

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Astayudin menjelaskan, pihaknya telah membentuk Satgas Lawan COVID-19 Kabupaten Tangerang, langkah awal pembentukan satgas itu akan menggalang dana dari kantong para wakil rakyat.

“Kita bulan besok, Mei sudah bersepakat seluruh anggota DPRD Kabupaten Tangerang kita pemotongan satu bulan gaji,” jelasnya saat dihubungi IDN Times, Kamis (23/4).

  1. Total ada dana Rp100 juta yang akan dibelikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan

Total, lanjut Astayudin, secara keseluruhan akan terkumpul dana sebesar Rp100 juta. Dana sebesar itu akan dibelanjakan alat kesehatan dan alat pendukung lainnya untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit.

“Karena tenaga kesehatan merupakan ujung tombak penanganan COVID-19 di Kabupaten Tangerang, yang masih butuh banyak perhatian dari pemerintah setempat juga dari para politisi,” ujarnya.

  1. Dewan sudah berikan arahan penggunaan dana Dinkes setempat untuk tenaga kesehatan

Menurut Astayudin, pihaknya sudah memberikan arahan penggunaan anggaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk para tenaga kesehatan, agar keselamatan, keamanan dan kelayakan para tenaga kesehatan itu terjamin.

“Sebelumnya kita juga sudah memberikan alat kesehatan yang terdiri dari APD, masker, baju hazmat, alat rapid test, dan kacamata medis. Bantuan itu disalurkan di lima rumah sakit baik rumah sakit pemerintah dan juga swasta,” ucap Astayudin.(ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *