Musim Penghujan Tiba, Ketua Rw.02 Kel.Pondok Bahar Bersih Bersih Lingkungan

  • Whatsapp
banner 468x60

jurnalispos.id, Kota Tangerang – Ketua Rw.02 dan seluruh jajaran Rt yang terdapat diwilayah Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang laksanakan giat gotong royong bersih bersih lingkungan pada sabtu 10/10/20.

Mengingat sudah masuk nya musim penghujan yang mana kerap menimbul kan banjir akibat gorong gorong atau selokan yang tersumbat oleh sampah yang dapat menyebabkan air tidak mengalir.

Gotong royong yang di gelar Ketua Rw.02. A.Maulana beserta 9 Rt yang berada di wilayah tersebut bahu membahu membersihkan lingkungan dari mulai membersihkan gorong gorong, jalan serta membersihkan sampah sampai yang berserakan yang dapat menyumbat aliran pembuangan air.

Kegiatan Gotong Royong tersebut mendapat apresiasi dari Camat Karang Tengah Edi Wahyudi dengan mengutus tim pengawas kebersihan dari Kecamatan sekaligus satu unit truk sampah untuk mengangkut sampah sampai dari hasil bersih bersih lingkungan.

Ketua Rw.02 A.Maulana di sela sela kegiatan kerja bakti mengatakan kepada jurnalispos.id bahwa kegiatan ini di lakukan atas inisiatif seluruh warga di wilayah lingkungan Rw.02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang.

Mengingat sudah masuk nya musim penghujan ini kami seluruh warga laksanakan kerja bakti gotong royong dengan melibatkan seluruh jajaran Rt yang berada di wilayah kami 02. Kami berharap dengan di laksanakan nya kegiatan ini maka lingkungan kami akan terbebas dari banjir bila mana intensitas curah hujan tinggi, dengan di bersihkan nya selokan atau gorong gorong dari sampah sampah yang menyumbat selokan yang bisa mengakibatkan air tidak mengalir” ujar A.Maulana Ketua Rw.02.

Di lain tempat Camat Karang Tengah Edi Wahyudi sangan mengapresiasi kegiatan gotong royong bersih bersih lingkungan yang di laksanakan oleh Ketua Rw.02 beserta 9 Rt dan warga nya, ” Saya sangat senang mendengar bahwa warga di Rw.02 ini sangat kompak dengan melaksanakan kegiatan gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan” terang nya.

Masih Menurut Edi Wahyudi Camat Karang tengah ” memang sebaik nya kita harus bergerak melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, ini bisa menjadi contoh untuk para Ketua Rw. yang lain nya agar melaksanakan kegiatan yang serupa, mengingat sudah masuk nya musim penghujan,kita antisifasi saja jangan sampai ada penyumbatan di setiap saluran pembuangan air karena sampah sampah yang menyumbat. untuk itu mari kita semua untuk bisa bergotong royong membersihkan lingkungan masing masing” lugas nya.

Gotong royong bersih bersih lingkungan Rw.02 berakhir di terowongan Pondok bahar yang kerap terjadi banjir biala hujan turun yang di akibatkan oleh sampah sampah yang menyumbat aliran air hari ini warga mbersihkan nya dengan membuang sampah tersebut bersama sama. (Budi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *