Musrenbang Desa Pangerangan, Karang Taruna Usulkan Sekretariat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jurnalispos.id, Kab. Tangerang-Warga Desa Pangarengan Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang berpartisipasi dalam Musrenbang diaula Kantor Desa Pangarengan, Senin (26/01/1).

Banyaknya usulan warga agar aparatur pemerintah setempat memperhatikan pembangunan jalan lingkungan diwilayahnya.

Musrenbang dihadiri oleh Kepala Desa Pangarengan Sutiya yang akrab dipanggil Bang Encut, Tim dari Kecamatan Rajeg, Babinsa, Binamas, Ketua BPD dan anggota, Tim Penggerak PKK, Bidan desa, LPM, RT, RW,  serta Tokoh Masyarakat.

Usulan dibidang Kesehatan bagi warga disampaikan Hj Yayat selaku Bidan Desa, dimana Hj Yayat mengusulkan agar ada Posyandu di setiap Kejaroan. Begitupula Nurhasan Ketua Rt 21/05 Desa Pangarengan, dirinya mengusulkan terkait Sarana Air Bersih dan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL).

“Fasilitas ini sangat dibutuhkan warga ditempat kami,” Ungkap Nurhasan.

Sutiya Kepala Desa Pangarengan pada awak media jurnalispos.id mengatakan, Alhamdulilah telah dilaksanakannya kegiatan Musrenbang.

“Walau dalam kondisi pandemi ini kita tetap bisa melaksanakan acara Musrenbang, dengan mentaati Protokol Kesehatan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah. Dan acara tahunan inipun tidak boleh tertunda demi pembangunan Desa,” ujarnya.

Lanjut Sutiya, untuk agenda Musrenbang kali ini semua elemen masyarakat boleh mengusulkan usulannya, apalagi banyak sekali usulan pada Musrenbang tahun ini.

“Nanti kita akan di prioritaskan mana yang lebih dahulu mendesak, bukan berarti usulan itu kami coret. Kami akan kawal usulan-usulan ini sampai ketingkat Kabupaten,” Jelas Sutiya.

Dilokasi yang sama, Pendi Ketua Karang Taruna Desa Pangarengan turut mengusulkan pembuatan Sekretariat untuk Karang Taruna.

“Agar Lembaga Pemberdayaan Desa bisa bekerja dengan maksimal, seandainya sudah ada sekretariat. Dan beberapa usaha kerakyatan harus digencarkan agar membantu perekonomian masyarakat Desa Pangarengan,” Harapnya.(H.Upi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *